Breaking News:

Berita Katingan

Banjir di Kalteng, Jalan Kasongan-Kereng Pangi Katingan Ditutup Total Akibat Gorong-gorong Ambruk

Banjir di Kalteng,Jalan Kasongan-Kereng Pangi Kabupaten Katingan Kalteng ditutup total, Senin (15/11/2021) akibat gorong-gorong ambruk.

Editor: Fathurahman
isitmewa
Banjir di Kalteng, Jalan Kasongan ke Kereng Pangi Kabupaten Katingan tidak bisa dilewati karena ada gorong-gorong di kilometer 1, 5 Kereng Pangi yang putus sehingga jalur Palangkaraya ke Kabupaten Kotim di tutup total untuk kendaraan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KASONGAN - Banjir di Kalteng,  Jalan Kasongan-Kereng Pangi, Senin (15/11/2021) ditutup total untuk semua kendaraan yang ingin melewati Jalur Palangkaraya-Sampit tersebut.

Penutupan jalan tersebut lantaran ada gorong-gorong yang ambruk akibat dihantam kuatnya arus Sungai Katingan di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Kuatnya arus air dan kondisi debit air luapan Sungai Katingan semakin tingggi sehingga meluber hingga menghantam jalur jalan Palangkaraya-Sampit terutama di perbatasan antara Kasongan-Kereng Pangi kabupaten Katingan.

Ratusan armada angkutan darat tampak tertahan di sepanjang jalan Tjilik Riwut Kereng Pangi dan Kasongan, karena tidak bisa melewati jalur tersebut.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua RT Rumah Warga Tumbang Rungan Bantaran Sungai Kahayan Terendam Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua Remaja Penyandang Disabilitas Dievakuasi dari Pertokoan Flamboyan Bawah

Baca juga: Banjir di Kalteng, Panjang Jalan Terendam di Kasongan-Kereng Pangi Mencapai 12 Kilometer di 10 Titik

Ketinggian luapan air Sungai Katingan dan kuatnya arus air sungai tersebut membuat gorong-gorong yang ada di jalur Kasongan-Kereng Pangi ambruk.

Petugas kepolisian sudah mengumumkan Jalan Trans Kalimantan arah Palangkaraya-Sampit tidak bisa dilewati atau terputus akibat gorong-gorong yang ambruk.

"Kami dari Polres Katingan, melaporkan untuk hari ini jalan Kasongan ke Kereng Pangi Kabupaten Katingan tidak bisa dilewati karena ada gorong-gorong di kilometer 1, 5 Kereng Pangi yang putus sehingga jalur Palangkaraya ke Kabupaten Kotim di tutup," ujat Kasat Lantas  Polres Katingan Iptu Lenina Olin, Senin (15/11/2021).

Dia meminta semua kendaraan yang ingin melintas dari Palangkaraya ke Kasongan atau dari Sampit ke arah Kasongan untuk sementara tidak melewati jalur tersebut

"Sekali lagi kami mengimbau kepada semua warga yang ingin bepergian ke arah Jalan Trans Kalimantan arah Sampit ke Palangkaraya untuk sementara mengurungkan niatnya karena jalan ditutup," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved