Breaking News:

Berita Katingan

Banjir di Kalteng, Gorong-gorong Ambruk di Kasongan Selesai Diperbaiki Kendaraan Bisa Melintas

Banjir di Kalteng, Gorong-gorong ambruk di km 1,5 Kasongan Katingan ambruk sudah selesai diperbaiki, kendaraan roda empat dan enam sudah bisa lewat.

Editor: Fathurahman
istimewa
Kendaraan besar sudah bisa lewat gorong-gorong yang sempat ambruk di jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Kasongan kabupaten Katingan, Senin (15/11/2021) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, KASONGANBanjir di Kalteng, mengakibatkan gorong-gorong ambruk di Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Kasongan Kabupaten Katingan ambruk sempat mengganggu pengendara yang ingin lewat, Senin (15\11\2021) pagi.

Berkat kesigapan petugas pengatur lalulintas dan Instansi terkait dalam perbikan dengan cara menimbun gorong-gorong yang ambruk menggunakan batu dibantu eksavator akhirnya Senin (15\11\2021) siang gorong-gorong ambruk berhasil diperbaiki.

Informasi warga yang melintas di kawasan tersebut, setelah dilakukan pengerukan kemudian dilanjutkan dengan melakukan penimbunan batu hingga jalan tersebut padat dan bisa dilewati.

Pihak instansi terkait kemudian melakukan uji coba kendaraan untuk melintas jalan yang sempat ambruk tersebut sehingga akhirnya jalan sudah bisa dilalui tanpa hambatan.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Jalan Kasongan-Kereng Pangi Katingan Ditutup Total Akibat Gorong-gorong Ambruk

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Wali Kota Fairid Naparin Kembali Menetapkan Darurat Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kawasan Pasar Kahayan Terendam Air Setinggi Betis Orang Dewasa

"Siang tadi perbaikan jalan atau gorong-gorong ambruk di Jalan Tjilik Riwut kilometer 1,5 Kasongan Kabupaten Katingan selesai diperbaiki," ujar Rahmadi Subhan warga Palangkaraya  yang lewat di  jalur tersebut salah.

Dia mengatakan, gorong-gorong ambruk tersebut sudah ditimbun menggunakan batu sehingga padat."Saya lewat jalan itu sudah aman, mobil sudah bisa lewat," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lelina Olin, membenarkan,  gorong-gorong ambruk pagi tadi tersebut saat ini sudah diperbaiki dan saat ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat dan lebih.

"Kami beritahukan kepada pengendara yang ingin melintas di Kasongan Kabupaten Katingan saat ini gorong-gorong ambruk sudah diperbaiki dan kendaraan sudah bisa lewat dengan normal," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved