Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ketua KONI Kalteng H Eddy Raya Semangati Atlet PWI Hadapi Porwanas Tahun 2022  di Jawa Timur

Latihan keras dilakukan atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (Porwanas) di Jawa Timur timur tahun 2022

Editor: Fathurahman
istimewa
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, H Eddy Raya Samsuri memberikan tropy kepada Ketua PWI Kalteng H Haris Sadikin yang didampingi Ririn Binti pengurus PWI Kalteng. H Eddy Raya Samsuri memberikan semangat kepada atlet PWI Kalteng dalam Turnamen Biliar SIWO PWI Kalteng di Krakatau Biliar, Palangkaraya, Sabtu (13/11/2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya latihan keras dilakukan atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (Porwanas) di Jawa Timur tahun 2022 mendatang.

Salah satunya melaksanakan Turnamen Biliar SIWO PWI Kalteng, selama satu hari, di Krakatau Biliar, Palangkaraya, Sabtu (13/11/2022) yang dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, H Eddy Raya Samsuri.

Ketua KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri mendukung Altet PWI Kalteng dalam meningkatkan latihan dan berbagai kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jatim tahun 2022 mendatang tersebut.

“Kami apresiasi SIWO PWI Kalteng menyelenggarakan turnamen internal wartawan baik Biliar dan Futsal yang berjalan dengan lancar dengan sesuai prokes  untuk meningkatkan fisik dan kualitas atlet PWI untuk menghadapi kesiapan Porwanas," ungkap Bupati Barito Selatan ini.

Baca juga: NEWS VIDEO, Tingkatkan Kemampuan Jurnalis, PWI Kalteng Gelar Diseminasi Hukum Pers

Baca juga: SIWO Turnamen Fourfeo Mini Soccer PWI Kalteng Jadi Ajang Silaturahmi Jurnalis

Baca juga: Tim Siwo PWI Kalteng Laga Persahabatan di Lapangan Mini Soccer Rumput Sintetis di Palangkaraya

Eddy Raya mendukung kegiatan SIWO PWI Kalteng tersebut sebagai upaya melakukan berbagai kegiatan menghadapi kesiapan Porwanas mendatang dengan menyerahkan piala kepada pemenang turnamen biliar tersebut.

Dia menyebut atlet wartawan tugasnya cukup berat, selain tugas sehari hari sebagai pencari dan pembuat berita juga sebagai atlet sehingga dibutuhkan kondisi fisik yang fit.

“Tingkatkan latihan secara mandiri sehingga fisik terjaga dan pekerjaan juga dapat berjalan dengan baik. Kami yakin kawan- kawan wartawan mampu meningkatkan kualitas fisik dan kemampuan untuk sukses Porwanas mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben menyebut dengan dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta KONI Kalteng hingga lainnya, sehingga dalam melakukan berbagai kesiapan seperti latihan berjalan bertahap dapat difasilitasi dengan baik.

“Saat ini kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan latihan secara mandiri dan kelompok ditempat terbuka sewaktu waktu," ungkapnya.

Tantangan yang dihadapi ditengah situasi pandemi saat ini cukup berat, namun berbagai strategi juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas atlet cabor Porwanas PWI Kalteng.

Salah satunya turnamen dan uji tanding hingga dapat mengikuti turnamen umum secara terbuka, untuk mengasah kemampuan. 

"Kami  terus berkoordinasi dengan KONI Kalteng sebagai induk olahraga, untuk dapat membantu program latihan melalui Pengprov cabor,” jelas Giben. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved