Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dekan FKIP Cup UPR 2021 Tumbuhkan Sportifitas dan Nasionalisme Mahasiswa Universitas Palangkaraya

Dekan FKIP Cup Universitas Palangkaraya yang di gelar 6-13 November 2021 kemaren telah usai dan ditutup resmi oleh Dekan FKIP yaitu Natalina.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
istimewa
Dekan FKIP UPR Natalina Asi foto bersama para pemenang lomba Dekan FKIP Cup 2021, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kesenian Universitas Palangkaraya, Sabtu (13/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dekan FKIP Cup Universitas Palangkaraya yang di gelar 6-13 November 2021 kemaren telah usai dan ditutup secr resmi oleh Dekan FKIP yaitu Natalina Asi, pada (13/11/2021).

Dekan FKIP Cup ini terdiri dari perlombaan dengan cabang olahraga, bulu tangkis, volly, dan tenis meja.

Ketua Panitia Pelaksana Jeff Agung Perdana mengatakan tujuannya diadakan Dekan FKIP Cup ini adalah untuk membentuk karakter mahasiswa FKIP yang disiplin dan sportif.

"Tujuannya adalah agar dapat membentuk karakter mahasiswa FKIP yang disiplin dan sportif melalui olahraga, sekaligus ajang silaturahmi antar prodi," ujarnya yang juga sebagai dosen di FKIP UPR.

Baca juga: Rektor UPR Andrie Elia Undang Mendikbudristek Nadiem Makarim Hadiri Dies Natalis Ke-58 UPR

Baca juga: Polda Kalteng Gandeng Universitas Palangkaraya (UPR) dan STIMIK Tingkatkan SDM Personel

Baca juga: Box Culvert Ambles di Katingan Ditimbun, Petugas Terapkan Buka Tutup Jalur Palangkaraya-Sampit

Dalam Sambutannya Saat penutupan Dekan FKIP Cup Natalina Asi mengatakan olahraga mampu menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Kita lihat akhir-akhir ini bulu tangkis Indonesia berprestasi masyarakat Indonesia bersuka cita menyambut itu tanpa melihat ras, agama, dan golongan," ujarnya.

Ia juga mengatan dirinya selama ini tidak terlalu suka dengan olahraga, namun dirumah ia tidak mempunyai pembantu jadi pekerjaan rumah dikerjakannya sendiri dan itu sebagai olahraganya setiap hari.

"Saya tidak terlalu suka olahraga tapi dirumah saya mengerjakan pekerjaan rumah sendirian bolak balik dari depan ke belakang dan itulah olahraga saya setiap hari," tambah Natalina asi.

Dekan FKIP UPR ini juga merasa bangga ketika melihat mahasiswanya bertanding karena saling suportif satu sama lain.

"Terlihat dari beberapa keputusan wasit yang dianggap bermasalah tapi mahasiswa yang bertanding menerima dengan lapang dada dan saya merasa bangga," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved