Breaking News:

Lapas Sukamara

Lapas Sukamara Kembali Terima 12 WBP dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun

Kakakanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya mengapresiasi Kelancaran pemindahan WBP dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ke Lapas Kelas III Sukamara

Editor: Dwi Sudarlan

TRIBUNKALTENG.COM, SUKAMARA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Kelas III Sukamara, Kalimantan Tengah kembali menerima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Mukhtar kepada pers,  Jumat, (12/11).

"Berdasarkan arahan dari pimpinan, guna mengurangi kapasitas overload ruangan tahanan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, maka diserahkanlah sebanyak 12 warga binaan untuk dibina lebih lanjut di Lapas Kelas III Sukamara," ucapnya.

Dengan demikian, Mukhtar berharap jalinan kerja sama dua pihak tetap terjalin sebagaimana baiknya.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno memberikan arahan kepada 12 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Jumat (12/11/2021)
Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno memberikan arahan kepada 12 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Jumat (12/11/2021) (Istimewa/Nur/PE)

Di sisi lain, Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno juga langsung melakukan penjemputan terhadap 12 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP, di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Disampaikan Joko, pemindahan dilakukan terhadap warga binaan yang khususnya berdomisili di Kabupaten Sukamara dan sekitarnya.

"Hal ini untuk memudahkan akses para keluarga mereka apabila ingin berurusan agar lebih dekat," ucap Joko Prayitno.

"Kita selalu siap menerima jika ke depannya akan diberikan kembali WBP Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ke Lapas Kelas III Sukamara," tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya memberikan apresiasinya atas kelancaran dalam proses pemindahan Warga Binaan dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ke Lapas Kelas III Sukamara.

"Dengan bertambahnya warga binaan sebanyak 12 orang yang baru dipindahkan ke Lapas Sukamara, maka tanggung jawab yang diemban juga akan semakin berat. Untuk itu saya ingatkan dan ini harus dilaksanakan agar seluruh Petugas Lapas Sukamara meningkatkan pengawasan, selalu lakukan kontrol, dan terus waspada supaya keamanan dan ketertiban di Lapas Sukamara dapat senantiasa terjaga," tutur Ilham Djaya.

Ia juga berpesan agar Lapas Sukamara dapat selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga perlu selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya Polres serta Koramil setempat supaya kondusifitas di Lapas Sukamara dapat selalu terjaga," kata Ilham Djaya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved