Breaking News:

Berita Palangkaraya

Terdampak Pandemi Covid-19, Pemko Palangkaraya Salurkan Bansos ke 67 PKL di Kota Cantik

Pemerintah Kota Palangkaraya salurkan bansos ke 67 PKL di Palangkaraya yang terdampak pandemi Covid-19, hal itu disampaikan Camat Pahandut Berlianto

Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Camat Pahandut Berlianto, menyerahkan bansos kepada PKL yang terdampak pandemi Covid-19 di Aula Kelurahan Langkai, Jalan Junjung Buih, Palangkaraya, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos), bagi yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kali ini sebanyak 67 pedagang kaki lima (PKL) di Kota Palangkaraya menerima bansos tersebut. Khususnya di Kecamatan Pahandut, Kelurahan Langkai.

“Ya kali ini kita menyalurkan bansos ke 67 PKL yang ada berdasarkan nama dan alamat yang sudah di data,” ujar Camat Pahandut, Berlianto, kepada Tribunkalteng.com, Jumat (12/11/2021).

Berlianto mengatakan, dengan adanya bansos yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan.

Tambahnya, walaupun dilihat dari nilai paket bansos yang tak seberapa. Namun diharapkan cukup membantu meringankan beban para PKL.

“Besar harapan kami dapat membantu warga yang kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Selain itu, kata Berlianto, dilihat kondisi Pandemi Covid-19 masih terjadi saat ini berharap aspek ekonomi terus kembali pulih.

Baca juga: 350 Dosis Vaksin Satu bagi Warga Kelurahan Pahandut Seberang Dilakukan ‘Door to Door’

Baca juga: 18 Warga Palangkaraya Terjaring Operasi Yustisi di Depan Polsek Pahandut

Baca juga: Fairid Naparin Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Marang, Pahandut, dan Kameloh Baru

“Ditambah kasus di Kota Palangkaraya melandai menjadi hal positif untuk pemulihan ekonomi, dengan tetap menerapkan prokol kesehatan yang ketat,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangkaraya Nyta Bianyta Rezza menyampaikan saat penyerahan bansos itu dapat bermanfaat bagi para PKL.

“Berharap pemerintah selalu hadir membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 terutama pelaku usaha kecil,” ungkap mantan kepala BKPP Kota Palangkaraya ini.

Penyerahan bansos tersebut dilakukan di Aula Kelurahan Langkai di Jalan Junjung Buih, Kota Palangkaraya. Sekaligus penyerahan motor roda tiga ke lima kelurahan di Kecamatan Pahandut. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved