Breaking News:

Berita Kalbar

Ratusan Rumah Warga Desa Titian Kuala Selimbau Kalbar Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter

Banjir yang terjadi di Kalbar belum juga surut.Ratusan rumah warga di Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau terendam air hingg 1,5 meter.

Editor: Fathurahman
istimewa
Perangkat Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau, saat menyalurkan bantuan untuk masyarakat setempat yang terdampak banjir, Jumat 12 November 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS HULU -Curah hujan yang dalam beberapa hari ini mengguyur Pulau Kalimantan termasuk di Kalimantan Barat mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air.

Curah hujan tinggi ditambah debit air Sungai Kapuas Kalimantan Barat yang tinggi mengakibatkan ait meluber hingga ke permukiman warga dan jalan umum.

Banjir sudah berlangsung hingga tiga minggu ini sehinggan banyak warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya terendam air.

Kepala Desa Titian Kuala, Kecamatan Selimbau, Sopian Hadi menyatakan  pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah Kapuas Hulu ke warganya yang terdampak banjir di desa tersebut.

Baca juga: Kepala BPBD Gunung Mas Champili: Kahayan Hulu Berpotensi Terjadi Banjir Bandang

Baca juga: Debit Air Sungai Terus Naik Warga Bantaran Sungai di Palangkaraya Diminta Waspada Banjir

"Ada juga bantuan dari anggota DPRD Kapuas Hulu dari dapil Kapuas Hulu 3, H Samsudin, untuk warga saya yang terdampak banjir di Desa Titian Kuala," ujarnya kepada Tribun, Jumat 12 November 2021.

Dijelaskannya, kemarin Selasa 9 November 2021, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama BPBD juga telah meninjau lokasi banjir di Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau.

"Pak Wakil juga sekaligus menyerahkan bantuan ke warga kami yang terdampak banjir, dan pastikan kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kapuas Hulu dan Anggota DPRD Kapuas Hulu," ucapnya.

Sedangkan sembako yang serahkan salurkan ke korban banjir di Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau berupa, beras 1.700 kilogram, paket sembako 6 buah, dan Indomie 8 dus.

"Yang menerima bantuan tersebut ada sebanyak 371 KK," ujarnya.

Kemudian jumlah korban banjir di Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau sebanyak 1081 orang (jiwa), rumah terendam banjir ada 237 unit rumah, dan rumah warga yang belum terendam banjir kurang lebih 15 unit rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved