Berita Pulang Pisau

Petugas Pos Banjir Trans Kalimantan Desa Penda Barania-Bukit Rawi Siap Siaga Bantu Warga

Kawasan Banjir Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Desa Penda Barania - Bukit Rawi dibangun Pos serta petugas jaga untuk membantu warga / pengendara.

Editor: Fathurahman
yosua/tribunkalteng
Pos jaga dibangun bersama penempatan petugas di Lokasi Banjir Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Desa Bukit Rawi dan Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah pulang Pisau untuk membantu warga atau pengendara. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah membangun Pos dan menempatkan personil gabungan di kawasan banjir Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Desa Penda Barania - Bukit Rawi.

Pos tersebut dibangun untuk membantu warga atau pengendara yang ingin lewat namun terjebak lubang di jalan terendam banjir.

Juga membantu pengendara sepeda motor dan warga lainnya yang dalam keadaan darurat perlu bantuan.

Beberapa pengendara merasa terbantu dengan adanya pos penjagaan dilengkapi dengan personil gabungan yang ada di dalamnya.

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Air di Jalan Trans Kalimantan Desa Penda Barania per Hari Naik 4 Centimeter

Baca juga: Suasana Lokasi Jalan Banjir Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Kalteng Ramai Siang dan Malam Hari

“Mobil saya sempat terjebak banjir susah di tarik akhhirnya dibantu petuga untuk mendorongnya dan bisa lolos dari lubang jalan yang terendam air,” kata Sasmita  pengendara mobil warga Jalan Paus Raya Palangkaraya, Jumat (12/11/2021).

Dia saat itu, sempat  lewat lokasi banjir usai bertolak dari Buntok ingin balik ke Palangkaraya.”Alhamdulilah ada petugas membantu, sehingg kami lolos dari lubang besar di tengah jalan banjir sehingga kami bisa melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Tim yang ada di lokasi banjir  antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau, Tagana Pulang Pisau, Dinas Perhubungan Pulang Pisau, dan Babinsa TNI-AD Pulang Pisau.

Pos penjagaan dilengkapi dengan personil gabungan di lokasi banjir sangat diperlukan untuk membantu warga yang memerlukan bantuan.

Pos tim gabungan berada di kilometer 1 Kawasan Penda Barania-Bukit Rawi.Kkendaraan yang dapat melintas di kawasan banjir.

Hingga saat ini, kendaraan roda empat ,mobil masih bisa melintas  di jalan yang terendam banjir, namun harus tetap hati-hati karena ada banyak lubang di jalan beraspal yang terkelupas karena tergerus arus air pasang.

Baca juga: Banjir Bukit Rawi Meluas, Kelotok Jemput Penumpang Semakin Jauh Dekati Jembatan Sei Lais

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Setahun 3 Kali Desa Penda Barania Terendam, Jalan Layang Tahun 2022 Operasional

Kendaraan rida empat seperti mobil yang rendah sangat rawan mogok karena terendam air atau menghantam lubang yang dalam, sebaiknya jangan lewat lokasi banjir.

Sedanngkan, sepeda motor diharap jangan lewat jalan banjir, sebaiknya naik kelotok penyteberangan untuk estapet menghindari banjir. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved