Breaking News:

Berita Palangkaraya

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 57 Dinkes Kalteng Gelar Lomba Olahraga Hingga Video Edukasi

Berbagai kegiatan dilakukan Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Jumat (12/11/2021)

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Kadiskes Kalteng, Suyuti Samsul. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Berbagai kegiatan dilakukan Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Jumat (12/11/2021)

Senam kebugaran perlombaan olahraga hingga membuat video edukasi dilakukan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Dinas Kesehatan Pemprov Kalteng.

Fokus berbagai kegiatan  untuk petingatan HKN tersebut dilakukan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya.

Kadiskes Kalteng Suyuti Syamsul dalam kegiatan tersebut, berharap,
momentum HKN menjadi penyatuan tekad dan semangat sehat, untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Baca juga: Pemprov Kalteng Ancam Hapus Akses PeduliLindungi RS yang Bandel Tak Ikuti Harga Batas Tes PCR

Baca juga: Implementasi Penilaian Kinerja Baik Pemprov Kalteng Raih Penghargaan BKN Award  

Baca juga: Data Center Pemprov Kalteng Tahun 2021 Diserang Siber Hingga Mencapai 10.224.154 Kali

Ini juga sekaligus sebagai edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, meningkatkan target cakupan Vaksinasi Covid-19, juga  mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran informasi berita hoaks.

"Selain itu, juga meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ambil bagian dalam peringatan HKN dan mendukung menyelesaikan Pandemi Covid-19," ujarnya.

Rangkaian Kegiatan Puncak HKN yang digelar oleh Pemprov Kalteng dimulai dengan senam Kebugaran, pengukuran kebugaran jasmani dan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM). 

Dinkes Kalteng juga menggelar perlombaan seperti tenis Meja, lomba Video Peregangan dan lomba Video Edukasi. Pelaksanaan perlombaan diadakan dari tanggal 12 sd 19 November 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved