Berita Pulang Pisau

NEWS VIDEO, Banjir Bukit Rawi Makin Parah Lalulintas Kelotok Angkutan Sepeda Motor Makin Ramai

Kondisi banjir di lokasi jalan trans kalimantan poros tengah Desa Penda Barania - Bukit Rawi makin parah.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Kondisi banjir di lokasi jalan trans kalimantan poros tengah Desa Penda Barania - Bukit Rawi makin parah.

Ini akibat, curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari ini membuat banjir akibat luapan Sungai Kahayan Kabupaten Pulang Pisau kembali meluap dan meluas.

Pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan ini semakin banyak sehingga lalulintas kelotok yang mengangkut sepeda motor untuk diseberangkan semakin ramai.

Jalur anak sungai yang ada di pinggiran jalan terendam air akibat meluapnya Sungai Kahayan di sekitar lokasi banjir dipenuhi puluhan kelotok yang mengangkut sepeda motor.

Baca juga: Petugas Pos Banjir Trans Kalimantan Desa Penda Barania-Bukit Rawi Siap Siaga Bantu Warga

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Air di Jalan Trans Kalimantan Desa Penda Barania per Hari Naik 4 Centimeter

Baca juga: Suasana Lokasi Jalan Banjir Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Kalteng Ramai Siang dan Malam Hari

Kondisi air makin naik sehingga pengendara sepeda motor maupun roda empat yang lewat makin sulit melintasi jalan yang tergenang di jalan arah Palangkaraya- Buntok tersebut.

Terutama bagi para pengendara yang hendak melintasi Jalan Trans Kalimantan kawasan Desa Penda Barania-Bukit Rawi, Kamis (11/11/2021).

Bahkan para penyedia jasa penyebrangan kelotok ini pun harus menjemput para penumpangnya hingga ke dekat Jembatan Sei Lais sehingga jarak tempuh makin jauh karena banjir meluas.

“Awalnya kan pada kilometer 1 kami menaikkan penumpang, sekarang sudah sampai ke dekat Jembatan Sei Lais lebih dari satu kilometer,” ucap Penyedia Jasa Penyebrangan Kelotok, Ahmad. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved