Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kedatangan Kapolda Baru Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto Disambut Upacara Adat Dayak

Kapolda baru Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Jumat (12/11/2021) resmi memasuki gerbang Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut disambut upacara adat.

Editor: Fathurahman
polda kalteng
Kapolda baru Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto (kanan) dan Kapolda lama Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) saat menjalani prosesi adat ketika masuk pintu gerbang Mapolda Kalteng, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolda baru Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, Jumat (12/11/2021) resmi memasuki pintu gerbang Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Palangkaraya.

Kedatangan Kapolda Kalteng baru ini didamping istri selain disambut dengan upacara Adat daerah Kalimantan Tengah juga disambut dengan farewell dan parade penyambutan pejabat tinggi yang akan bertugas di Mapolda Kalteng tersebut.

Prosesi Adat Dayak Potong Pantan dalam rangka penyambutan Kapolda Kalteng Baru Irjen Pol Nanang Avianto dilakukan dengan hikmat juga diikuti Kapolda lama Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan istri.

Tak hanya prosesi potong pantan, kegiatan penyambutan Kapolda Kalteng baru juga diwarnai dengan farewell dan parade yang diperankan oleh para pejabat utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran serta seluruh personel Polda Kalteng.

Baca juga: Profil Irjen Pol Nanang Avianto Kapolda Baru Kalteng, Pengalaman di Reserse, Sabhara dan Propam

Baca juga: Irjen Pol Nanang Avianto: Mari Teruskan Hal Baik yang Sudah Dilakukan Kapolda Lama

Baca juga: Irjen Pol Nanang Avianto Resmi Jabat Kapolda baru Kalteng Gantikan Irjen Pol Dedi Prasetyo

Pergantian Kapolda ini sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor  ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 

Irjen Pol  Nanang Avianto dimutasikan menjadi Kapolda Kalteng menggantikan Irjen Pol Dedi Prasetyo, kini menjabat Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri di Mabes Polri Jakarta.

Kapolda Kalteng baru Irjen Pol Nanang Avianto,  meminta dukungan kepada seluruh personel Polda dan jajaran agar bersama-sama menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Mari kita bersama menjaga kamtibmas Kalimantan Tengah. Pertahankan yang sudah baik dan kerjakan hal yang bermanfaat untuk Polda Kalteng dan masayarakat ke depannya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved