Breaking News:

Berita Palangkaraya

Debit Air Sungai Terus Naik Warga Bantaran Sungai di Palangkaraya Diminta Waspada Banjir

Banjir yang terjadi di Bukit Rawi Pulang Pisau akibat Sungai Kahayan meluap dikhawatirkan berdampak pada permukiman bantaran Sungai di Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com/fathurahman
Salah satu rumah makan yang ada di bantaran Sungai Kahayan yang mulai pasang air di bagian bawahnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir yang terjadi di Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah akibat Sungai Kahayan meluap dkhawatirkan berdampak pada permukiman bantaran Sungai Kahayan Palangkaraya.

Warga yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan mulai cemas dengan melubernya air Sungai Kahayan ke halaman rumah warga  yang tinggal d jalan Anoi dan Jalan Mendawai Kelurahan Palangka.

"Mulai tadi malam airnya sepertinya terus naik, apalagi hujan lebat terus mwngguyur Palagkaraya dalam beberapa hari ini, bisa menambah tinggi debit air," jelas Thamrin, salah satu warga Jalan Anoi, Jumat (12/11/2021).

Dia mengatakan, sudah bersiap untuk menempatkan barang atau perabotan dalam rumahnya ke tempat lebih tinggi agar saat air pasang tidak terkena banjir.

Baca juga: Air di Kawasan Mendawai Palangkaraya Mulai Naik Akibat Banjir Kiriman di Bukit Rawi

Baca juga: NEWS VIDEO, Banjir Bukit Rawi Makin Parah Lalulintas Kelotok Angkutan Sepeda Motor Makin Ramai

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Air di Jalan Trans Kalimantan Desa Penda Barania per Hari Naik 4 Centimeter

"Sudah kami pindahkan barang yang ada di bawah untuk baik ke atas agar tidak terkena banjir, karena airnya memang mulai naik dalam beberapa hari ini," ujarnya.

Sementara itu, langkah antisipasi banjir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Agus Triyanto melaksukan pengcekan debit air di Sungai Kahayan Palangkaraya.

Aipda Agus Triyanto mengatakan pengecekan debit air untuk mengantisipasi banjir dilaksanakan di Jalan Kalimantan Gang warga dan Jalan Dr murjani Suka Damai Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut.

“Sampai dengan saat ini debit air yang diukur dengan alat pengukur yang ada di Pelabuhan Rambang tercatat 332 cm , artinya ada kenaikan 2 centimeter dari hari kemarin,” ungkapnya.

Kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurhanan Pahandut ini menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada jika terjadi banjir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved