Breaking News:

Berita Kalbar

Andi Meninggal Dunia Hanyut Terbawa Kuatnya Arus Sungai Ambawang Kubu Raya Kalbar

Andi meninggal dunia terseret arus sungai saat mandi di Sungai Ambawang bersama temannya di Desa Maju Bersama Desa pasak Kecamatan Ambawang Kalbar.

Editor: Fathurahman
ist Polres Kubu Raya
Warga saat melayat di Rumah Duka, Jumat 12 November 2021 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBU RAYA -Kejadian memilukan menimpa seorang remaja bernama Andi yang meninggal dunia saat berenang di Sugnai Ambawang Kalimantan Barat.

Andi dikabarkan jasadnya ditemukansudah  meninggal dunia akibat terseret arus Sungai Ambawang yang begitu deras.

Dia sebelumnya dikabarkan sedang bermain bersama rekan sebayanya karena usia mengangkut pasir badannya terasa gerah sehingga menadi di Sungai.

Umur orang tidak ada yang tau saat andi berenang di Sungai Ambawang ternyata arusnya deras sehingga badannya hanyut terbawa arus air pasang hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Baca juga: Debit Air Sungai Terus Naik Warga Bantaran Sungai di Palangkaraya Diminta Waspada Banjir

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Pemko Palangkaraya Salurkan Bansos ke 67 PKL di Kota Cantik

Baca juga: DPRD Kota Palangkaraya Usul Minuman Beralkohol Tradisional Dilegalkan

Arus yang cukup deras akibat masuknya air pasang akhir – akhir ini membuat khawatir banyak orang di Kalbar.

Seperti yang terjadi di Dusun Maju bersama Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang, Andi meninggal dunia terseret arus sungai saat mandi bersama teman – temanya, Jumat 12 November 2021 pagi.

Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda menjelaskan jika korban saat itu sedang mengangkut pasir, kemudian merasa gerah dan ingin mandi.

“Korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Parit Surabaya. Sembari mandi mereka berenang ke sebrang sungai namun korban tidak kunjung sampai ke lokasi yang di maksud,” jelasnya.

Kapolsek Ambawang menambahkan jika rekannya sempat mengulurkan dan memegang tangannya untuk membantu korban namun terlepas dikarenakan pakaian yang di kenakan terlalu berat dan arus deras.

Warga saat beri keterangan kepada polisi terkait Warga Dusun Maju bersama Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang, Andi meninggal dunia karena terseret arus, Jumat 12 November 2021 
“ Melihat hal tersebut kedua teman yang lain memanggil warga untuk membantu dan mencari korban yang terbawa arus tersebut,” tambahnya.

warga setempat pun langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menyisir Sungai menggunakan sampan atau perahu serta motor air kemudian pada pukul 10.50 wib, korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia

“Pengakuan saksi korban bisa berenang namun karna menggunakan celana jeans dan arus cukup deras, membuat korban hanyut kini korban pun sudah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Terseret Arus Saat Berenang Bersama Teman-temannya di Sungai Ambawang, Andi Meninggal Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved