Breaking News:

Berita Palangkaraya

Nuryakin: Kualitas SDM dan Perkembangan Iptek Percepat Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi di Kalteng

Pj Sekda Kalteng Nuryakin mengatakan, ditengah pandemi perlu adanya inovasi yang berkembang agar mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca pandemi

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Pj Sekda Kalteng Nuryakin, Saat menghadiri agenda Rakor Bappedalitbang, di Aula setempat di Jalan Diponegoro Kota Palangkaraya, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pj Sekda Kalimantan Tengah Nuryakin mengatakan, ditengah pandemi seperti ini perlu adanya inovasi yang berkembang agar mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

"Saya memandang perlu adanya inovasi yang berkembang agar dapat mendorong pemulihan serta percepatan ekonomi dan daya saing daerah," ucapnya, di Aula Bappedalitbang, Kamis (11/11/2021).

Dalam rapat koordinasi Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah 2021 ini membahas kelembagaan, inovasi dan riset daerah serta SDM bidang kelitbangan.

Acara ini menghadirkan 4 pemateri yang berkompeten dibidangnya, semuanya memberikan materi melalui zoom meeting.

Oleh karenanya, para peserta rakor kali ini agar selalu komitmen dalam pengembangan SDM, di bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

"Saya mengimbau agar selalu komitmen dalam hal pengembangan SDM dibidang teknologi dan pengembangan iptek di Kalimantan Tengah," tambahnya.

Baca juga: Willy M Yoseph Sebut 478 Desa di Kalimantan Tengah Belum Teraliri Listrik

Baca juga: Agustiar Sabran Kembali Terpilih Menjadi Ketua DAD Kalimantan Tengah Periode 2021-2026

Baca juga: PKC PMII Kalteng Gelar PKL Kader se Kalimantan Tengah, Diikuti 31 Peserta

Nuryakin mengungkapkan, untuk meningkatkan SDM dan pengembangan iptek ini bukan hal yang mudah dan tidak dengan waktu yang sebentar.

"Saya menyadari untuk meningkatkan kualitas SDM dan pengembangan Iptek ini perlu kerja keras, kerja cerdas, kerja sampai tuntas dan komitmen yang tinggi untuk pengembangan SDM dan iptek di Kalimantan Tengah ini," ucapnya.

Ia juga menginginkan agar para peserta yang mengikuti rakor ini nantinya dapat membantu menyelesaikan permaslahan yang ada di daerahnya masing-masing.

"Saya beharap agar yang mengikuti rakor di sini mampu mengaplikasikan pengetahuannya agar dapat meningkatkan SDM dan pengembangan iptek sehingga dapat menyelesaikan permasalahannya di daerah masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved