Breaking News:

Berita Kapuas

Kemensos Targetkan Bantuan untuk 13.000 KPM Kapuas Kalteng Akhir November Ini Tersalur

Dukung percepatan vaksin di Kapuas, penerima bantuan sosial (bansos) diminta wajib vaksin. Kemensos targetkan akhir November bantuan tersalur.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / fadly SR
Kadis Sosial Kauas Budi Kurniawan 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dukung percepatan vaksin di Kabupaten Kapuas, penerima bantuan sosial (bansos) diminta wajib vaksin.

"Ini dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021," kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas, Budi Kurniawan, Rabu (10/11/2021).

Tak serta merta meminta masyarakat vaksin, namun di tempat-tempat lokasi pembagian kartu bansos misalnya, telah disiapkan gerai vaksinasi.

"Atas inisiasi dari Kapolres, Dandim, dan juga Dinas Kesehatan membuat gerai vaksinasi, misal saat pembagian kartu BPNT PPKM yang telah dilaksanakan," jelasnya.

Baca juga: Kejari Kapuas Segera Periksa Sejumlah Saksi terkait Kasus Dugaan Korupsi KPU Kapuas

Baca juga: Kajati Kalteng Setujui Penghentian Penuntutan Perkara Penipuan di Bartim dan KDRT di Kapuas

Baca juga: Karyawan PDAM Kapuas Demo Tuntut Kepastian Pembayaran Gaji dan Batalkan Asesmen Karyawan

Mantan Camat Bataguh ini mengakui adanya sinergi yang baik, antar stakeholder terkait di Kabupaten Kapuas.

"Khususnya dalam mensukseskan program tersebut," lontarnya.

Terkait kegiatan penyaluran kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) PPKM yang telah dilaksanakan dimulai dari wilayah Selat.

Budi mengatakan bantuan itu dari Kementerian Sosial yang disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19.

"Kapuas mendapat alokasi kurang lebih 13.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kami diminta oleh Kemensos untuk segera disalurkan paling lambat akhir November sudah tersalur semua," ungkapnya.

Dilanjutkannya, Program BPNT PPKM ini, hanya berlaku selama 6 bulan dari Juni sampai Desember.

"Tidak hanya yang BPNT PPKM, semua penerima bansos, baik itu PKH dan lainnya, kami harap mendukung percepatan vaksinasi. Bisa datang ke tempat yang sudah disiapkan terjadwal oleh puskesmas atau Dinkes, atau gerai yang sudah disediakan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved