Breaking News:

Dituding Bongkar Paksa Boks Kargo Motor Pembalap Ducati, Ini Klarifikasi Panitia MGPA Mandalika

Kabar kurang enak terdengar dari WSBK Mandalika, yakni boks kargo ducati kabarnya dibongkar paksa oleh panitia lokal

Editor: Dwi Sudarlan
GridOto.com
Denah Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, yang akan digunakan untuk balapan MotoGP dan Superbike 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabar kurang enak terdengar dari WSBK (Wolrd Superbike) Mandalika, yakni boks kargo ducati kabarnya dibongkar paksa oleh panitia lokal dari MGPA.

Diwartakan oleh beberapa media asing, panitia lokal dari Mandalika Gran Prix Association (MGPA) telah secara paksa atau ilegal membongkar boks kargo ducati.

Bahkan disebutkan pula panitia lokal dari MGPA itu juga 'mengutak-atik' motor pembalap pabrikan ducati, Michael Rinaldi.

Disebutkan pula, pihak ducati sangat menyesalkan aksi panitia lokal itu karena tidak sepatutnya dilakukan.

Baca juga: Jadwal Superbike Mandalika 2021 Kian Dekat, Bos Ducati Dibuat Geram Aksi Unboxing Ilegal Panitia

Baca juga: Menpora Yakin Sirkuit Mandalika Bisa Gelar MotoGP 2021

Dituding telah melakukan bongkar paksa boks kargo ducati, pantia dari Mandalika Gran Prix Association (MGPA) langsung memberikan klarifikasi.

Dalam siaran persnya, MGPA, Pengembangan Pariwisata Indonesia, BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) menegaskan berkomitmen untuk menyelenggarakan event WSBK Mandalika secara profesional.

Menurut keterangan itu, kargo logistik tim WSBK Mandalika sudah mulai datang ke Mandalika melalui Bandara Internasional Lombok sejak Senin, (8/11/2021).

Setelah kargo logistik datang, selanjutnya kargo itu dibawa ke paddock Pertamina Mandalika International Street Sirkuit.

Pihak terkait seperti Bea Cukai, Freight Forwarder dengan didampingi pihak Dorna Sport dan MGPA turut serta menangani kargo ini sejak kedatangannya.

Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah mengungkapkan bahwa pemeriksaan kargo tersebut telah sesuai prosedur yang berlaku.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved