Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Kanwil Kemenkumham Kalteng Harap DAD Dapat Wujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya berharap Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng turut mewujudkan kesadaran hukum masyarakat

Editor: Rahmadhani
Istimewa Kemenkumham Kalteng untuk tribunkalteng.com
Banner ucapan selamat dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya atas terpilihnya Agustiar Sabran sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kakanwil Kemenkumham Kalteng) Ilham Djaya berharap Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng turut mewujudkan kesadaran hukum masyarakat.

"Selamat atas terpilihnya bapak Agustiar Sabran sebagai Ketua DAD. Dengan ini kami berharap melalui program kerjanya DAD dapat terlibat dalam mewujudkan kesadaran hukum bagi masyarakat di Kalteng," kata Ilham di Palangka Raya, Selasa (9/11/2021.

Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng sebagai mitra pemerintah memiliki peran strategis dalam menyukseskan progam pembangunan. Terlebih lagi organisasi masyarakat ini memiliki jejaring sampai tingkat bawah.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan 2021, Kanwil Kemenkumham Kalteng Beri Penghargaan kepada Nakes

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng Kukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng dan Forkopimda Kalteng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka 1.000 Dosis

Pihaknya pun siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Dewan Adat Dayat dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di wilayah Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" ini.

Diantara kolaborasi itu dapat dilakukan dengan sosialisasi, penyuluhan maupun pendampingan dan dalam memberikan pelayanan termasuk pendampingan bagi masyarakat di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar di Kalimantan Tengah.

Pernyataan itu diungkapkan Ilham Djaya atas terpilihnya Agustiar Sabran sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026.

Ucapan selamat dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya atas terpilihnya Agustiar Sabran sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026.
Ucapan selamat dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya atas terpilihnya Agustiar Sabran sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026. (Istimewa Kemenkumham Kalteng untuk tribunkalteng.com)

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, DAD merupakan mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Dia pun berharap Ketua DAD terpilih bersama jajaran pengurus terus mendukung dan bersinergi dalam upaya pemerataan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Sementara itu Agustiar Sabran mengapresiasi kepercayaan yang ia terima dan menegaskan dirinya tetap berkomitmen terus menggagas sekaligus mengawal kebijakan yang mengangkat harkat dan martabat, serta melindungi masyarakat Adat Suku Dayak.

"Komitmen ini akan menjadi perhatian serius dalam rapat kerja kepengurusan periode 2021-2026. Ini sangat penting dan harus dimasukkan dalam program lima tahun ke depan," kata Agustiar yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Selain itu Agustiar menyampaikan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar lebih aktif menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya masyarakat adat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved