Breaking News:

Berita Kotim

Polisi Parenggean Kotim Sita 7 Plastik Klip Berisi 2,23 Gram Sabu Siap Edar Milik Rejo

Petugas Polsek Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, menangkap J alias Rejo (39) warga Jalan Lesa Gang Sepakat diduga pengedar narkoba.

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Petugas Polsek Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, menangkap J alias Rejo (39) warga Jalan Lesa Gang Sepakat diduga pengedar narkoba. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Petugas Polsek Parenggean Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, Kallimantan Tengah menangkap J alias Rejo (39)  warga Jalan Lesa Gang Sepakat RT 015 RW.003 Kelurahan Parenggean Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Dia ditangkap, Senin (8/11/2021) pukul 17.00 Wib di Rumahnya oleh prugas yang sebelumnya melakukan penggeledahan badan ditemukan tujuh bungkus plastik kecil berisi sabu dengan berat 2.23 gram yang sudah siap diedarkan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, membenarkan pihaknya telah menangkap Rejo atas kepemilikan sabu saat digeledah di rumahnya oleh petugas.

"Ya benar, saat ini tersangka J dan barang bukti berupa sabu serta  sejumlah barang bukti lainnya sudah diamankan oleh petugas untuk proses hukum lebih lannjut," ungkapbnya.

Baca juga: Ari Tertangkap Petugas Patroli Saat Curi Buah Sawit PT KIU Parenggean Kotim, Tiga Pelaku Lain Kabur

Baca juga: Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Ajak Milenial Sampit Bijaksana Bermedia Sosial  

Baca juga: Polres dan BPBD Kotim Siapkan Personil dan Prasarana Antisipasi Bencana Banjir

Dikatakan, barang bukti lainnya yang diamankan antara lain, satu buah tas kecil warna hitam Merk Q-lab, uang tunai sebesar Rp 2.450.000 yang diduga hasil penjualan sabu, satu buah bong atau alat hisap sabu dan satu buah handphone merk vivo Y20S warna hitam.

Dingkapkan, penangkapan Rejo  setelah anggota Polsek Parenggean mendapatkan informasi dari masyarakat  di Rumah J alias Rejo sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Kemudian, anggota Polsek Parenggean melaksanakan operasi antik telabang 2021 dan menuju ke tempat tersebut sekitar pukul 17.00 WIB, anggota Polsek Parenggean tiba di tempat tersebut dan masuk ke dalam rumah tersangka.

Rejo langsung diamankan, kemudian petugas memanggil sejumlah saksi lalu dilakukan penggeledahan badan dan pakaian serta di dalam rumah Rejo, petugas  menemukan 7 (Tujuh) bungkus plastik kecil  di duga berisi  sabu seberat kotor 2,23 Gram, juga barang bukti lainnya milik Rejo.

Kemudian tersangka dan barang bukti di amankan ke Polsek Parenggean guna proses lebih lanjut."Dia dikenakan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved