Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Kanwil Kemenkumham Kalteng Kukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur

Kakanwil Kemenkumham Kalteng mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Barito Timur, Senin (8/11/2021)

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur, Senin (8/11/2021) 

TRIBUNKALTENG, TAMIYANG LAYANG - Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah mengukuhkan Desa/Kelurahan di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Desa/Kelurahan Sadar hukum.

Pengukuhan berlangsung di aula Kantor Bupati Barito Timur, Senin (8/11/2021), yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum, Agustina Dayaleluni didampingi pejabat pengawas pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Kegiatan ini disambut langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas dan Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur, Senin (8/11/2021)
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur, Senin (8/11/2021) (Kemenkumham Kalteng)

Turut hadir Forkofimda Kabupaten Barito Timur, para camat, kepala desa serta lurah yang memperoleh pengukuhan Desa/Kelurahan Binaan Menuju Desa/Kelurahan Sadar Hukum

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng yang dibacakan oleh Kepala Bidang Hukum  menyampaikan ucapkan terima kasih secara khusus terhadap pemerintah Kabupaten Barito Timur atas dukungan terhadap program peningkatan kesadaran hukum masyarakat di antaranya melalui kegiatan Pengukuhan Desa/Kelurahan Binaan Menuju Desa/Kelurahan sadar Hukum.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur, Senin (8/11/2021)
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni mengukuhkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Barito Timur, Senin (8/11/2021). Hadir juga dalam acara in iBupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas dan Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar.  (Kemenkumham Kalteng). 

"Kami juga mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga kepada camat serta kepala desa atau lurah yang telah berhasil mencapai prestasi dalam memasyarakatkan hukum di wilayahnya terutama di tengah keterbatasan ruang dan waktu karena masih berlangsungnya pandemi covid-19," katanya.

Pengukuhan Desa/Kelurahan Binaan Menuju Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 adalah wujud peningkatan kesadaran hukum di masyarakat.

Sampai dengan 2020 sudah dilakukan peresmian terhadap 62 Desa/Kelurahan Sadar Hukum dari 1.576 Desa/Kelurahan yang ada di Propinsi Kaimantan Tengah.

Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Desa/Kelurahan Sadar Hukum oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni, Senin (8/11/2021).    
Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Desa/Kelurahan Sadar Hukum oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni, Senin (8/11/2021).   (Kemenkumham Kalteng)

Dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah, pada tahun 2021 ada 27 Desa/Kelurahan yang akan dikukuhkan menjadi Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Rencananya pengukuhan akan diselenggarakan pada tahun 2022 serta dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia sekaligus akan diberikan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved