Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polisi Mintai Keterangan Saksi Kebakaran Usaha Mebel Alfatih Pahandut Seberang Palangkaraya

Kebakaran di bangunan Mebel alfatih  Jalan Palangkaraya - Bukit Rawi kilometer 3,5 Kelurahan Pahandut Seberang Palangkaraya didalami polisi.

Editor: Fathurahman
ist. Polresta Palangkaraya
Kebakaran Gedung Usaha Mebel Alfatih di Kelurahan Pahandut Seberang Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran yang terjadi di bangunan Mebel alfatih  Jalan Palangkaraya - Bukit Rawi kilometer 3,5 Kelurahan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut Palangkaraya, diselidiki polisi.

Petugas memintai keterangan sejumlah saksi terkait kejadian kebakaran yang nyaris menghanguskan bangunan usaha Mebel Alfatih yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

Kebakaran terjadi pada, Sabtu (6/11/2021) malam di Mebel alfatih  Jalan Palangkaraya - Bukit Rawi kilometer 3,5 Kel. Pahandut seberang Kec. Pahandut Kota Palangkaraya.

Kapolsek Pahandut Kapolsek Pahandut AKP Susilowati melalui Waka Polsek Pahandut Iptu Sonny Robertus, menungkapkan pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi teekait kejadian kebakaran tersebut.

Baca juga: Kamar Karyawan Toko Mebel Al Fatih Pahandut Seberang Palangkaraya Nyaris Ludes Terbakar

Baca juga: Muncul di Bawah Mesin Genset Listrik, Ular King Kobra 2 Meter Kejutkan Warga Panarung Palangkaraya

Baca juga: Sungai Kahayan Meluap Warga Mendawai Palangkaraya Ramai-ramai Memancing Ikan

Berdasarkan keterangan Ilham salah satu saksi kebarakan tersebut, awalnya dia saat itu berada dibelakang tempat mabel untuk beres - beres karena pekerjaan mebel sudah selasai dan ingin beristrirahat .

Lalu dia, pertama jalan kedepan mebel dan melihat ada kepulan api dari aliran listrik yang mana disana tempat colokan atau aliran aktifitas baik memasak nasi menggunakan megic Jar dan lain - lain nya melihat kejadian itu saksi berteriak ada api ada api untuk meminta pertolongan.

Sedangkan,  keterangan Yahya yang juga merupakan salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa saat itu dia sedang tertidur dan terbangun karena mendengar teriakan ilham yang berteriak ada api, dan segera kami meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Mendengar saksi pertama berteriak ada api ada api saat itu saya tertidur lalu terbangun.Saat itu dia  berada dekat sekali dengan tempat kepulan api yang berasal dari aliran listrik.

"Saya keluar dari tempat beristrahat dan berteriak meminta pertolongan sekitar dan menghubugi keluarga memberitahukan  kebakaran itu,”ungkapnya.

Api dapat dikusai dengan cepat oleh Damkar swadaya dan masyarakat sekitarnya sehingga tidak ada korban dikarenakan aliran listrik sempat diputus oleh pengurus mabel.

"Titik api kecil dan tidak sempat membesar sekitar pukul 21.00 wib,” kata Wakapolsek. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved