Berita Pulang Pisau

Polisi Atur Lalulintas Kendaraan Lokasi Banjir Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Kalteng

Banjir akibat meluapnya Sungai Kahayan Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Pulang Pisau Kalimantan Tengah masih terjadi hingga Minggu (7/11/2021)

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
ist. Polda Kalteng
Petugas dari Direktorat Lalulintas Polda Kalteng saat mengatur lalulintas di Jalan terendam banjir Bukit Rawi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Banjir akibat meluapnya Sungai Kahayan di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah masih terjadi hingga Minggu, (7/11/2021).

Jalur Trans Kalimantan Poros Tengah arah Palangkaraya ke Buntok, Gunung Mas dan beberapa kabupaten yang ada di daerah aliran Sungai Barito ini menjadi macet saat Desa Bukit Rawi dilanda banjir sejak beberapa hari ini.

Jika dalam beberapa hari lalu tampak warga yang mengatur lalulintas di jalan yang terendam banjir, saat ini petugas kepolisian sudah mulai banyak diturunkan untuk pengaturan lalulintas kendaraan.

Saat berada di lokasi petugas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengimbau pengendara roda empat dan dua untuk waspada saat melintas di Desa Bukit Rawi, Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangkaraya dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), karena banjir.

Baca juga: NEWS VIDEO, Kelotok Penyeberangan Sepada Motor Dapat Berkah Banjir Bukit Rawi

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Pengendara Keluhkan Kendaraan Mogok Akibat Mesin Kemasukan Air

Baca juga: NEWS VIDEO, Dampak Banjir Antrean Panjang Pengendara Lewat Kawasan Bukit Rawi

Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, meminta warga atau pengendara yang melintas di jalur Bukit Rawi agar berhti-hati saat lewat di jalan yang banjir agar tetap bisa lancar saat lewat banjir.

"Saya sampaikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau agar selalu menjaga keselamatan karena banjir yang mengenangi sejumlah ruas jalan," ujar Kabid Humas Polda Kalteng.

Eko menuturkan, di sejumlah titik jalan yang terendam banjirada sejumlah lubang berdiameter kecil hingga besar mulai terlihat di lokasi karena aspal  terkelupas karena kuatnya arus air yang melintas di jalan tersebut.

Dia meminta pengguna jalan waspada saat melintas di Kawasan tersebut, karena ada beberapa lubang tampak terlihat. Sehingga rawan  memicu kecelakaan dan merusak kendaraan.

"Kami siagakan personel dari Ditlantas Polda Kalteng membantu masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir Jalan Desa Bukit Rawi tersebut," tutup Eko. (*)

 
 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved