Breaking News:

Berita Kapuas

Cegah Kesemrawutan Pedagang Pasar Kapuas Satpol PP Ditempatkan di Pos Pantau

Satpol PP dan Damkar Kapuas menerima aset pos pantau dari Disdagperinkopdi simpang Jalan Sudirman dengan Jalan Mawar Kota Kuala Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
istimewa
Jaga ketertiban pasar, petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas ditempatkan di pos pantau simpang Jalan Sudirman dengan Jalan Mawar, Kota Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menerima aset dari Disdagperinkop berupa pos pantau yang berada di simpang Jalan Sudirman dengan Jalan Mawar, Kota Kualakapuas.

"Ya, kami telah menerima aset berupa pos pantau. Selanjutnya akan dioperasikan dan dimanfaatkan sesuai kegunaannya," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, Jumat (5/11/2021).

Dilanjutkannya, terkait fungsi dan tujuan pembangunan pos pantau tersebut, pihaknya bersama instansi terkait akan menempatkan petugas pos.

"Diharapkan dapat mengawasi dan mengendalikan situasi ketertiban umum dan ketertiban masyarakat di wilayah pasar tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Pantauan Cuaca Jumat 5 November 2021, Kapuas, Pulpis, dan Barsel Waspada Petir dan Angin Kencang

Baca juga: BPKAD Kapuas Targetkan 100 Bidang Tanah Aset Pemkab Bersertifikat Tahun Ini

Baca juga: Penyidik Kejari Periksa Saksi dan Kumpulkan Data Terkait Kasus Dugaan Korupsi di KPU Kapuas

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya pos pantau tersebut diharapkan dapat mengawasi aktivitas pedagang.

Agar tidak ada yang melanggar aturan, misal menggelar dagangan dan payung masuk ke ruas jalan serta mencegah parkir di badan jalan.

Pihaknya berpendapat salah satu faktor kesemrawutan dan kemacetan pasar terjadi apabila ada pedagang menggelar dagangan dan payung hingga memasuki badan jalan serta parkir yang tidak sesuai peruntukannya.

"Semoga dengan adanya Pos Pantau dan adanya petugas yang berjaga nantinya dapat mengurangi kesemrawutan dan kemacetan di area pasar," pungkas Syahripin. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved