Breaking News:

Berita Kotim

Polres dan BPBD Kotim Siapkan Personil dan Prasarana Antisipasi Bencana Banjir

Menanggulangi kemungkinan Kalteng terdampak La Nina Polres Kotim mempersiapkan personil dan prasarana penanggulangan dampak tersebut.

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
ist. polres kotim
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memeriksa sarana dan peralatan penanggulangan bencana di Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Cuaca ekstrem dampak Penomena La Nina global di Indonesia dan di Kalimantan Tengah berpotensi terjadinya banjir diantisipasi Polres Kotim dengan mempersiapkan personil dan peralatan 

La Nina adalah  fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih dingin atau mengalami curah hujan yang lebih tinggi yang di tahun ini diprediksi relatif sama dengan fenomena La Nina tahun 2020.

Dampaknya  terjadi peningkatan curah hujan bulanan berkisar antara 20-70 persen diatas normal demikian dirilis website bmkg.go.id.

Pantauan di Palangkaraya hingga, Jumat (5/11/2021) hujan dengan intensitas tinggi dan sedang masih terjadi namun belum tampak terjadi banjir.

Baca juga: 6 Orang Tewas Akibat Longsoran Tambang Ilegal di Tumbang Torung Pemilik Lahan Diamankan Polres Kotim

Baca juga: Disaksikan Ketua RT Desa Sebabi, Desta Ditangkap Polisi Kotim Miliki 12,97 Gram Sabu

Menanggulangi kemungkinan Kalteng terdampak La Nina Polres Kotim mempersiapkan personil dan prasarana penanggulangan dampak tersebut.

Polres Kotim, Selasa (2/11/2021) menggelar apel gelar personil dan sarpras dalam rangka penanggulangan bencana banjir Kabupaten Kotim tersebut.

Apel gelar personil dan sarpras dalam rangka penanggulangan bencana banjir khususnya di  Bumi Habaring Hurung Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin diikuti oleh para PJU Polres Kotim dan seluruh personil Polres Kotim berikut stakeholder terkait yakni tim BPBD Kabupaten Kotim ikut dalam kegiatan tersebut.

Kapolres mengatakan, pihaknya memandang perlu kesiapan Polri bersama lembaga lainnya dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kabupaten Kotim.

Baca juga: Kepala BPS Kalteng : Kenaikan Tarif PDAM Sebabkan Sampit Jadi Kota Inflasi Tertinggi di Indonesia

Baca juga: Satu Rumah Warga Baamang Sampit Terbakar Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta  

"Persiapan dan penanggulangan kemungkinan jika terjadi bencana banjir di Kotawaringin Timur, sehingga personil dan sarana prasarana sudah siap," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kotim Abdoel Harris Jakin melakukan pemeriksaan peralatan sarpras penunjang penanggulangan bencana banjir milik Polres Kotim dan tim BPBD setempat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved