Breaking News:

Berita Kotim

Satu Rumah Warga Baamang Sampit Terbakar Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta  

Warga di Jalan Cristopel Mihing RT 024, RW 001 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kalteng, Kamis (4/11/2021) geger kebakaran.

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Sebuah rumah terbakar di Jalan Cristopel Mihing RT 024, RW 001 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kalteng, Kamis (4/11/2021)sore. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -  Warga yang bermukim di Jalan Cristopel Mihing  RT 024, RW 001 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kalteng, Kamis (4/11/2021)  sore geger rumah terbakar.

Sebuah rumah berlantai 2 milik Minarni  (52) seorang pegawai negeri sipil (PNS) secara tiba-tiba terbakar setelah listrik hingga tiga kali padam di rumah tersebut.

Warga yang bermukim disekitar rumah yang terbakar kontan kaget setelah melihat asap membubung tinggi dilantai 2 rumah bertingkat tersebut, sehingga banyak yang mendekati lokasi rumah yang terbakar terbuat dari beton itu.

"Kami kaget ada asap membubung tinggi dari lantai dua rumah itu, warga berteriak kebakaran kami berusaha menolong tapi apinya membesar," ujar Samsul warga sekitar.

Baca juga: Disaksikan Ketua RT Desa Sebabi, Desta Ditangkap Polisi Kotim Miliki 12,97 Gram Sabu

Baca juga: Polsek Cempaga Kotim Tangkap HJS Pemasok Sabu Yang Diedarkan Tersangka Mar

Baca juga: 6 Orang Tewas Akibat Longsoran Tambang Ilegal di Tumbang Torung Pemilik Lahan Diamankan Polres Kotim

Sementara itu, berdasarkan keterangan polisi, Minarni sebagai pemilik rumah saat ditanya, mengaku tidak tau persis hingga rumahnya di bagian lantai atas terbakar setelah listrik padam hingga tiga kali.

Dijelaskan dia, saat itu dia sedang istirahat tiba-tiba listrik padam hingga tiga kali dan terakhir dia mendengar suara ledakan dari lantai atas saat dia ingin keatas terlihat api sudah membesar.

Saat itu pemilik rumah berusaha untuk mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah tetapi tidak semua bisa keluar, karena api terus membesar membakar bagian rumah, sehingga akhirnya petugas pemadam datang untuk membantu.

Sementara itu,Kapolres Kotim AKBP Abdoel harris jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Kebakaran menghanguskan satu rumah diduga akibat korsleting listrik.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta," ujarnya.

Petugas memberikan policeline di Sebuah rumah terbakar di Jalan Cristopel Mihing RT 024, RW 001 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kalteng.
Petugas memberikan policeline di Sebuah rumah terbakar di Jalan Cristopel Mihing RT 024, RW 001 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Kalteng. (ist.polres Kotim)

Dia mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang mengganguskan satu rumah warga Baamang tersebut.

Pihaknya mengumpulkan barang bukti, diantaranya 1 bungkus kresek abu bekas kebakaran dan 1 bongkah pecahan beton dari robohan bangunan dan
sisa-sisa kabel yang terbakar. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved