Breaking News:

Berita Kapuas

Pengadilan Negeri Kapuas Vonis Bebas NV (40) Terdakwa Kasus Sabu 622 Gram, Ini Sikap Kejari

Pengadilan Negeri (PN) Kapuas memvonis bebas NV (40) terdakwa kasus sabu 622 gram, Selasa (2/11/2021).JPU berencana mengajukan kasasi atas putusan itu

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
istimewa
Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas saat memimpin rapat staf di kantornya beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengajukan kasasi terkait putusan Pengadilan Negeri (PN) Kualakapuas yang memvonis bebas NV (40) terdakwa kasus sabu 622 gram, Selasa (2/11/2021).

Hal itu disampaikan Kajari Kapuas Arif Raharjo ketika dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

"Ya, tentunya kami ada upaya kalau itu dibebaskan. Secara SOP kami akan melakukan kasasi, upaya kami itu. Kalau hakim kan mungkin punya pertimbangan lain. Proses ini saya katakan adalah proses dialektika yang berjalan," ungkap Arif.

Terkait proses menuju pengajuan kasasi, jaksa diberi waktu 14 hari, tujuh hari menentukan sikap, dan tujuh hari kemudian menyampaikan kasasi. Ada hukum acara yang dipatuhi dan dipenuhi.

Baca juga: Disnaker Kapuas Kembali Buka Pelatihan Desain Grafis, Berminat Silakan Daftar, Ini Syaratnya

Baca juga: Pesta Miras di Taman Askari Kapuas Kalteng Lima Remaja Pria dan Wanita Terjaring Patroli Satpol PP

"Saya telah minta Kasipidum untuk menyusun memori kasasi. Menentukan sikap, dan melaporkan laporan hasil keputusan persidangan ke Kejati," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) memvonis bebas perempuan berinisial NV (40) terdakwa kasus narkoba jenis sabu seberat  622 gram yang ditangkap Polres setempat, April 2021 lalu.

Diketahui, vonis dibacakan dalam sidang putusan di PN Kualakapuas, Selasa (2/11/2021).

Dimana, sidang bergulir sejak 12 Agustus 2021 lalu sebagaimana informasi didapat melalui laman web Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Kualakapuas.

Melalui laman itu pula diketahui majelis hakim dalam sidang kasus ini yakni Haga Sentosa Lase selaku hakim ketua dan dua hakim anggota, Wuri Mulyandari dan Pebrina Permata Sari.

Sidang digelar 11 kali sejak sidang pertama pembacaan dakwaan hingga pembacaan putusan, sampai hakim menyatakan terdakwa bebas dari dakwaan atau vonis bebas pada sidang putusan kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved