Breaking News:

Timnas Indonesia

Jelang Piala AFF 2020 Lawan Kamboja, Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar

Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar dalam laga ujicoba internasional direncanakan digelar di Turki tanggal 16 dan 25 November 2021.

Editor: Nia Kurniawan
Tangkapan layar Instagram timnasindonesiainfo
Jadwal Main Timnas Indonesia 

TRIBUNKALTENG. COM - Agenda Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar dalam laga ujicoba internasional direncanakan digelar di Turki tanggal 16 dan 25 November 2021.

Persiapan Timnas Indonesia senior sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang akan dihelat awal Desember 2021 di Singapura.

Sebelum membahas Jadwal Timnas Indonesia di laga ujicoba bersama Afghanistan dan Myanmar, diketahui penampilan terakhir skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong adalah dua kali melawan Taiwan atau China Taipei.

Pada laga play-off untuk mendapatkan tiket ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Klasemen Liga 2 & Link Live Streaming Muba United vs Sriwijaya FC, Posisi PSMS & Kalteng Putra

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Algarve Portugal, Keyakinan Joan Mir dan Maverick Vinales Unjuk Gigi

Hasilnya, Timnas Indonesia menang dengan skor agregat 5-1 atas China Taipei dan berhak melaju ke fase berikutnya.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan [melawan China Taipei]. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan semakin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," ujar pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (11/4/2021).

"Setelah ini Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa,” imbuh juru taktik tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

“Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tandasnya.

PSSI juga menyambut gembira dua kali kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan yang memastikan lolosnya skuad asuhan Shin Tae-yong ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved