Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Divisi Pemasyarakatan Kawal Pemindahan Narapidana Maximum Security ke Lapas Nusakambangan

Dilakukan pemindahan seorang narapidana maximum security dari Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan ke Lapas Kelas IIA Karanganyar, Nusakambangan

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Pemindahan salah seorang narapidana maximum security dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan ke Lembaga Pemasyarakatan khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Selasa (2/11/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Selasa (2/11/2021) kemarin dilakukan pemindahan seorang narapidana maximum security dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan ke Lembaga Pemasyarakatan khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Dr  Ilham Djaya menjelaskan, pemindahan narapidana tersebut berdasarkan hasil assesment Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangkaraya pada 28 Oktober 2021.

Assessment tersebut menyatakan perlu dilakukan pembinaan maximum security di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan agar pembisaan terhadap narapidana tersebut lebih fokus, sehingga setelah selesai menjalani masa pidana akan menjadi warga negara yang baik.

Dari hasil pemantauan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, pemindahan dilakukan terhadap bandar narkoba di wilayah Kalimantan Tengah yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Pemindahan salah seorang narapidana maximum security dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Selasa (2/11/2021).
Pemindahan salah seorang narapidana maximum security dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Selasa (2/11/2021). (Kemenkumham Kalteng)

Untuk mengurangi over kapasitas pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan sehingga dipindah ke beberapa tempat, sesuai hasil assessment dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangkaraya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Dr Ilham Djaya yang merupakan mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Besi Nusakambangan pada tahun 2005-2007 menambahkan, narapidana yang dipindahkan menggunakan pesawat Batik Air dengan Pengawalan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved