Breaking News:

Lapas Sukamara

Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara Jadi Pilihan Sarana Edukasi Anak Usia Dini

Agrowisata Lapas Kelas III Sukamara, Kalimantan Tengah kembali menjadi sasaran edukasi belajar anak-anak usia dini di kota setempat

Editor: Dwi Sudarlan

TRIBUNKALTENG.COM, SUKAMARA – Agrowisata Lapas Kelas III Sukamara, Kalimantan Tengah kembali menjadi sasaran edukasi belajar anak-anak usia dini di kota setempat.

Hal tersebut terbukti dengan berkunjungnya puluhan anak-anak dari TK Makarti dan TK Pembina Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Senin (1/11/2021).

Kedatangan sebanyak 16 anak-anak dari TK Makarti Kusuma dan 20 anak-anak dari TK Pembina Negeri, lantaran menerapkan pembelajaran kurikulum 2013 pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini.

Hal tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Ilham Djaya.

Bahkan orang nomor satu di Kemenkumham Kalteng itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lapas Kelas III Sukamara.

“Pelaksanaan kegiatan pembelajaraan PAUD di luar ruangan, menjadikan Agrowisata Lapas Kelas III Sukamara sarana edukasi, tentu merupakan hal yang sangat positif,” ucap Ilham Djaya

Lebih lanjut diungkapkan dia, proses pembelajaran anak-anak di luar ruangan tersebut sanglah tepat.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno beserta jajarannya berfoto bersama anak-anak TK yang berkunjung ke agrowisata Lapas Kelas III Sukamara, Kalimantan Tengah, Senin (1/11/2021)
Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno beserta jajarannya berfoto bersama anak-anak TK yang berkunjung ke agrowisata Lapas Kelas III Sukamara, Kalimantan Tengah, Senin (1/11/2021) (Humas Lapas Sukamara)

Anak-anak bisa melihat langsung berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang ditanam warga binaan, bahkan anak-anak juga bisa melakukan praktek langsung bagaimana cara menanam buah-buahan.

Tidak hanya itu, bahkan juga anak-anak melihat cara warga binaan membudidayakan ikan.

“Saya mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas III Sukamara, yang telah sukses bergandengan dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara, Hal tersebut tak lepas dari campur tangan Kepala Lapas Klas III Sukamara Joko Prayitno, sekali lagi saya ucapkan selamat,” tandas Ilham Djaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved