Breaking News:

Berita Kapuas

Pesta Miras di Taman Askari Kapuas Kalteng Lima Remaja Pria dan Wanita Terjaring Patroli Satpol PP

Pesta Miras di taman Askari Lima remaja diciduk petugas dari Satpol PP dan Damkar Kapuas, Minggu (31/10/2021).

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
istimewa
Piket patroli ketertiban umum dan ketertiban masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas menciduk lima remaja laki-laki dan satu perempuan minum minuman keras di Taman Askari. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Asyik bersantai di taman Askari ditemani minuman keras (miras), lima remaja ini diciduk petugas dari Satpol PP dan Damkar Kapuas, Minggu (31/10/2021) malam.

Para remaja itu yakni empat laki-laki berinisial MF (20), ZI (18), AB (25) dan SH (21) serta satu remaja perempuan berinisial RB (13).

Petugas pun langsung ambil sikap terhadap para remaja tersebut.

"Ya, malam itu kami petugas piket patroli ketertiban umum dan ketertiban masyarakat sedang melaksanakan kegiatan rutin," kata Komandan Piket Regu 1 Satpol PP dan Damkar Kapuas, Hendra Gunawan, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Simpan Sabu, Warga Bataguh Kapuas Ditangkap Polisi di Jalan Lintas Kapuas-Tamban Catur

Baca juga: Dua Warga Kapuas Kalteng Diamankan Polisi Simpan Ratusan Butir Obat Terlarang

Baca juga: Dua Warga Kapuas Kalteng Diamankan Polisi Simpan Ratusan Butir Obat Terlarang

Dilanjutkannya, ketika pihaknya patroli hingga ke Taman Askari Kapuas, mereka mendapati empat remaja laki-laki tersebut sedang minum-minuman keras ditemani seorang wanita yang merupakan salah satu pacar dari mereka.

"Waktu saat itu sudah malam, sekitar pukul 22.30 WIB, mereka kumpul di gazebo yang ada di taman, kami periksa ternyata sedang minum-minuman keras," ungkap Hendra.

Lebih lanjut pihaknya pun melakukan pembinaan terhadap oknum yang terindikasi mengkonsumsi minuman keras, apalagi tindakan atau hal tersebut dilakukan di ruang publik.

"Sudah menjadi tugas kami, untuk menjaga ketertiban umum dan ketertiban masyarakat," tandasnya.

Terhadap ke empat laki laki dan satu remaja perempuan tersebut, pihaknya pun memberikan pembinaan.

"Agar mereka tidak mengulangi perbuatan yang mengganggu ketertiban umum. Kami imbau juga para remaja, kiranya lebih baik memperbanyak kegiatan positif dari pada melakukan hal yang merugikan, seperti kumpul-kumpul dan minum-minuman keras," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved