Berita Lamandau

Polisi Kalteng Ungkap Dua Kasus Narkotika di Lamandau 1,3 Kilogram Sabu Disita

Pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan oleh kepolisian di Kalimantan Tengah di kabupaten Lamandau 1,3 kilogram sabu disita.

Editor: Fathurahman
ist. polda kalteng
Ekspos pengungkapan kasus tindak pidana narkotika di Lamandau 

TRIBUNKALTENG.COM, LAMANDAU -Pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan oleh kepolisian di Kalimantan Tengah. Bahkan, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono wardoyo langsung memimpin ekspos kasus Narkoba di Lamandau.

Saat melakukan kegiatan jumpa pers terkait pengungkapan kasus Narkoba di Kabupaten Lamandau Polres setempat dan Polda Kalteng bekerjasama mengungkap dua kasus dengan barang bukti sabu mencapai 1,3 kilogram.

Dirresnarkoba Kombes Pol Nono Wardoyo yang didampingi Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro dan Kapolres AKBP Arif Budi di Polres Lamandau, Senin (01/11/2021) mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memberantas narkoba.

Nono Wardono, menerangkan pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat adanya seseorang yang sedang membawa narkotika dari Pontianak yang akan melintas jalan trans Kalimantan Kabupaten Lamandau menggunakan kendaraan roda empat.

Baca juga: Tepergok Berusaha Membobol Mesin ATM, Dua Lelaki Warga Lampung Diamankan Petugas Polres Lamandau

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tanggal 1 November 2021, Seluruh Wilayah Kalteng Waspada Cuaca Ektrem

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Kalteng Tangkap 4 Panadah Perdagangan 20,64 Kilogram Sisik Trenggiling

Kemudian,  Rabu (27/10/ 2021) sekitar jam 00.30 WIB kendaraan sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud melintas dan dilakukan pengadangan oleh personel Satresnarkoba Polres Lamandau beserta personel yang terlibat Operasi Antik Telabang 2021.

Setelah dilakukan penggeledahan disaksikan oleh masyarakat yang melintas TKP,  ditemukan barang bukti berupa lima bungkus plastik klip yang diduga narkotika jenis sabu kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lamandau untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Selanjutnya Satrernarkoba Polres Lamandau juga berhasil mengungkap satu kasus narkotika lagi pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 sekitar pukul 01.00 WIB dan terlihat mobil dengan ciri-ciri yang disampaikan melintas.

Petugas Personel Satresnarkoba Polres Lamandau beserta personel yang terlibat Operasi Antik Telabang 2021 berupaya melakukan pengadangan.

Namun ketika mobil berupaya untuk dihentikan, sopir mobil malah langsung tancap gas melewati petugas sehingga langsung dilakukan pengejaran oleh petugas.

"Sekitar Pukul 01.30 WIB tim menemukan mobil tercebur dan terbalik diparit, setelah dicek mobil tersebut merupakan mobil yang dikejar beberapa saat lalu dengan ciri-ciri sesuai dengan informasi yang disampaikan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved