Breaking News:

Berita Kotim

Diduga Ingin Transaksi Sabu di Pos Ronda Pria Asal Telawang Kotim Ini Diamankan Polsek Cempaga

Seorang Pria berinisial Mar berumur 40 tahun diamankan Polisi Polsek Cempaga diduga ingin melakukan transaksi narkoba, Sabtu (30/10/2021) malam.

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Tersangka Mar berumur 40 tahun saat diamankan Polisi Polsek Cempaga diduga ingin melakukan transaksi narkoba, Sabtu (30/10/2021) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Seorang Pria berinisial Mar berumur 40 tahun diamankan Polisi dari Polsek Cempaga Kotim,  karena diduga ingin melakukan transaksi narkoba jenis sabu, Sabtu (30/10/2021) malam sekitar pukul 21.20 WIB.

Mar yang tinggal di Jalan  Sumber Makmur Jalur 4 RT 01 RW 01 Desa Sumber Makmur Kecamatan Telawang Kotim ini tak bisa berkutik saat diamankan polisi saat berada di Pos Ronda.

Informasi terhimpun menyebutkan, Polisi menemukan narkoba jenis sabu saat melakukan pemeriksaan terhadap terlapor ternyata ditemukan barang diduga sabu sebarat 0,28 gram.

Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto, membenarkan pihaknya mengamankan terlapor seorang pria berinisial Mar dari Kecamatan Telawang tersebut.

Baca juga: Petugas Polsek Cempaga Kotim Tangkap Dua Budak Sabu

Baca juga: 6 Orang Tewas Akibat Longsoran Tambang Ilegal di Tumbang Torung Pemilik Lahan Diamankan Polres Kotim

Baca juga: Pemotor ABG Kebut-kebutan di Jalan Sampit, Polres Kotim Edukasi Lalin Lewat Spanduk ke Sekolah

"Ya benar, dia terjaring petugas yang sedang melakukan patroli keliling. Diamankan diduga saat ingin melakukan transaksi di Pos Ronda, saat ini pelaku dan barang bukti masih diproses hukum," ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan, tersangka diamankan di Jalan Tijik Riwut kilometer 30 RT. 001 RW. 001 Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim.

Barang bukti yang diamankan petugas, antara lain, satu bungkus sabu dengan berat kotor keseluruhan 0,28 gram, satu buah Handphone Merk Samsung M10 dan satu unit
Sepeda Motor Merk Honda Supra X 125.

Tersangka terjaring, petugas Patroli malam Polsek Cempaga setelah
anggota Polsek Cempag mendapatkan informasi tersangka ingin melakukan transaksi.

Saat itu, anggota melihat terlapor sedang duduk di pos ronda karena gerak gerik terlapor mencurigakan anggota Polsek Cempaga pun melakukan pemeriksaan.

Setelah diperiksa anggota Polsek Cempaga menemukan ada 1 plastik klip ukuran kecil berisi narkotika jenis sabu yang diletakan di kursi panjang yang ada di dalam pos ronda saat ditanyakan kepada terlapor mengakui sabu tersebut miliknya.

Dia mengakui barang itu miliknya akan di jual atau diedarkan ke pembeli."Kemudian anggota kami membawa terlapor dan barang bukti ke Polsek Cempaga untuk proses lebih lanjut," ujarnya. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved