Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham RI

Di peringatan hari jadi Kemenkumham ke-76, instansi ini berbenah dengan menata beragam layanan digital tersebut dalam satu wadah

Editor: Dwi Sudarlan
Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham RI - sona-1.jpg
Kemenkumham
Menkumham Yasonna H Laoly meluncurkan OKe Kumham aplikasi berbasis teknologi informasi ini digunakan untuk menghimpun beragam aplikasi layanan publik berbasis digital yang telah dinyatakan lulus verifikasi uji kelayakan di lingkungan Kemenkumham
Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham RI - sona-2.jpg
Kemenkumham
Menkumham Yasonna H Laoly menyapa jajaran Kemenkumham dari Sabang hingga Los Angeles dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD)ke-76.
Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham RI - sona-3.jpg
Kemenkumham
Menkumham Yasonna H Laoly memimpin upacara Hari Dharma Karyadhika ke-76

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Sejak melakukan peluncuran revolusi digital pada 12 Oktober 2020, hingga kini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah memiliki ratusan aplikasi
layanan publik berbasis digital.

Di peringatan hari jadi Kemenkumham ke-76 hari ini, instansi ini berbenah dengan menata beragam layanan digital tersebut dalam satu wadah.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly mengatakan makna yang paling penting adalah bagaimana membangun semangat bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi Kemenkumham dan seluruh masyarakat Indonesia.

Memperingati HariDharma Karyadhika ke-76, Menkumham Yasonna H Laoly mengajak ASN Kemenkumham Wujudkan Nilai Semakin PASTI
Memperingati HariDharma Karyadhika ke-76, Menkumham Yasonna H Laoly mengajak ASN Kemenkumham Wujudkan Nilai Semakin PASTI (Kemenkumham)

“Terus ciptakan terobosan-terobosan baru, buktikan bahwa kinerja jajaran Kemenkumham memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat, mampu bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terwujud Kemenkumham yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” kata Yasonna dalam Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-76, Sabtu (30/10/2021).

Salah satu terobosan yang hadir adalah aplikasi OKe Kumham.

Aplikasi berbasis teknologi informasi ini digunakan untuk menghimpun beragam aplikasi layanan publik berbasis digital yang telah dinyatakan lulus verifikasi uji kelayakan di lingkungan Kemenkumham.

Tersedia dalam versi website, android, dan iOS, OKe Kumham tampil untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses seluruh layanan publik berbasis digital yang diselenggarakan oleh unit utama, kantor wilayah, dan unit pelaksana teknis (UPT) sesuai wilayah domisili masing-masing.

Melalui OKe Kumham, Kemenkumham telah dan akan terus berupaya memberikan pelayanan publik yang semakin PASTI.

Selain me-launching OKe Kumham, Kemenkumham juga menghadirkan layanan baru dalam bentuk buku digital yang dirilis Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM.

Layanan baru yang bernama e-Book Balitbang Kumham ini telah hadir dalam bentuk aplikasi di ponsel dengan fitur-fitur menarik yang dilengkapi dengan klasifikasi buku yang memudahkan dalam pencarian buku, atau mencari buku populer yang bisa dijadikan sebagai referensi bacaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved