Breaking News:

Berita Kotim

Iyong Ditangkap Disamping Rumahnya di Baamang Sampit, Polisi Sita 1,69 Gram Sabu Dalam Tas

Polisi Kotawaringin Timur, berhasil meringkus FE alias Iyong (39) disamping rumahnya karena diduga melakukan transaksi narkoba.

Editor: Fathurahman
ist. Polrres Kotim
Tersangka Iyong saat diamankan polisi Polres Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Peredaran narkoba di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah seperti tak berkesudahan dalam beberapa hari belakangan.

Polisi Kotawaringin Timur, berhasil meringkus FE alias Iyong (39) di samping rumahnya karena diduga selama ini kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan kecanatan Baamang Sampit.

Satresnarkoba Polres Kotim meringkus pelaku, Sabtu (30/10/2021)  sekitar Pukul 14.30 WIB setelah mendapatkan informasi tersangka kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reserse Nakrkoba Polres Kotim, AKP Syaifullah, membenarkan pihaknya mengamankan Iyong dan menyita barang bukti narkoba milik Iyong.

Baca juga: 6 Orang Tewas Akibat Longsoran Tambang Ilegal di Tumbang Torung Pemilik Lahan Diamankan Polres Kotim

Baca juga: Pemotor ABG Kebut-kebutan di Jalan Sampit, Polres Kotim Edukasi Lalin Lewat Spanduk ke Sekolah

Baca juga: Narkoba di Kotim, 11 Paket Sabu dalam Kantong Hitam di Sarung Bantal Wewe Disita Polres Kotim

"Ya benar. Dia sudah diamankan bersama barang bukti sabu dan barang bukti lainnya saat dilakukan penggeledahan oleh petugas kami," ujarnya.

Iyong ditangkap di Perumahan Citra Mandiri Jalan Abadi Raya 6 RT.029 RW.002 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Barang bukti yang diaamankan antara lain, satu bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 1,69  gram, satu lembar kertas tisu warna putih, satu kotak rokok Sampoerna A Mild Menthol, tas selempang dan satu ponsel.

Iyong selama ini dikenal sebagai pekerja buruh lepas di Sampit yang tidak lulus Sekolah Dasar (SD), dia berasal dari Cempaka Mulya RT.006 RW.002 Desa Bukit Indah Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kronologis kejadian, anggota Satnarkoba Polres Kotim bergerak ketika mendapatkan informasi Iyong sering mengedarkan narkotika jenis sabu, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan kemudian mengamankannya.

Saat diamankan dia sedang berada disamping rumahnya selanjutnya ditunjukan surat perintah tugas disaksikan oleh saksi kemudian dilakukan penggeledahan rumah dan ditemukan satu bungkus plastik berisi sabu.

Barang haram itu saat ditemukan dibalut selembar kertas tisu didalam sebuah kotak rokok yang berada didalam sebuah tas slempang warna hitam diatas meja didalam rumahnya, polisi juga menemukan barang bukti lainnya.

Barang bukti milik Iyong yang diamankan polisi.
Barang bukti milik Iyong yang diamankan polisi. (ist. Polres Kotim)

Petugas juga menyita Handphone milik tersangka yang diduga dijadikan sarana komunikasi tersangka untuk melakukan transaksi Narkotika, semua barang yang ditemukan diakui adalah miliknya sendiri."Semua barang bukti dan tersangka diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved