Breaking News:

Berita Kotim

Tiga Warga Kotim Jadi Tersangka Mencuri Buah Sawit di PBS PT HSL Kecamatan Tualan Hulu

Tiga orang warga Kabupaten Kotawaringin Timur ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pencurian buah sawit di PT HSL.

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Barang bukti buah kelapa sawit yang dicuri tiga pelaku diamankan polisi. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Tiga orang warga Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pencurian buah segar sawit.

Kejadian pencurian dilakukan oleh tiga tersangka di Blok D42 Divisi 11 Estate IV PT Hutan Sawit Lestari (HSL) Desa Damar Makmur Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim, Kalteng.

Saat ini, tiga orang tersangka tersebut sudah diamankan polisi bersama barang bukti buah sawit yang dicuri."Ya, pencuri buah sawit yang dilaporkan oleh perusahaan ada tiga orang.  Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan," ujar Kapolsek Parenggean AKP Supriyono.

Informasi terhimpun, Jumat (29/10/2021) menyebutkan tiga orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah warga dari sejumlah desa di Kecamatan Tualan Hulu, Kotim.

Baca juga: Enam Jenazah Korban Longsor PETI di Tumbang Torung Kotim Sudah Diambil Keluarganya

Baca juga: Enam Penambang Emas di Kotim Tewas Tertimbun Longsor di lokasi PETI Bukit Santuai

Baca juga: Kebakaran di Kotim, Seorang Warga Diamankan Dalam Kebakaran Rumah di Jalan Nanas 5 Sampit

Mereka ditangkap karena melakukan tindak pidana sengaja memanen atau memungut hasil perkebunan atau pencurian dengan pemberatan di sebuah perkebunan milik perusahaan sawit, Rabu, ( 27/10/ 2021) pukul 09.00 WIB.

Tersangka yang diamankan yakni, HB alias Bren di Jalan Desa Damar Makmur RT 010 RW 002 Desa Damar Makmur Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotim. 

Selain itu, Dol warga Jalan Nilam Sari RT 010 RW 003 Desa Damar Makmur Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotim dan JP alias Jemi warga jalan Teratai RT 010 RW 003 Desa Damar Makmur Kecamatan Tualan Hulu Kotim.

Barang bukti yang diamankan antara lain, satu unit mobil pikap toyota hilux, satu unit sepeda motor yamaha vega, 
96 Janjang buah sawit, empat buah tojok, dua buah karung warna putih
satu buah egrek.

Kronologis kejadian beedasarkan keterangan saksi saat itu bersama sekuriti perusahaan, Rabu (27/10/2021) melakukan Pengintaian dilahan PT.HSL blok D42 Div 11 Estate IV Desa Damar Makmur.

Mereka melihat ada 2 orang sedang menaikkan buah kelapa sawit kedalam mobil jenis Pikap Toyota Hilux warna silver KH 9764 FC.  Selesai menaikkan buah tersebut saksi beserta securiti  mengamnkan kedua orang tersebut.

Barang bukti buah yang diangkut sebanyak 96 janjang dibawa ke kantor PT HSL."Akibat kejadian tetsebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp2.672.000 selanjutnya pihak perysahaan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolsek Parenggean. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved