Breaking News:

Berita Kapuas

Satu Peserta Utusan Lasqi Kapuas Melaju ke Final FSQ XXV Tingkat Nasional

M Kamaluddin Abdi dari cabang Bintang Vokalis Remaja Putera akan berlaga di babak final pada FSQ yang diselenggarakan di NTB perwakilan Kalteng

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
IST
Dua orang peserta FSQ dari Kabupaten Kapuas yaitu M Kamaluddin Abdi (kiri) dan M Amin (kanan) usai mengikuti babak penyisihan Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan dan Pop Religi ke XXV Tingkat Nasional. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satu dari dua orang peserta Festival Seni dan Qasidah (FSQ) dari Kabupaten Kapuas, yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah berhasil lolos dari babak penyisihan dan masuk urutan tiga besar.

Dengan demikian, peserta atas nama M Kamaluddin Abdi dari cabang Bintang Vokalis Remaja Putera akan berlaga di babak final.

Yakni pada pergelaran Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan dan Pop Religi ke XXV Tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 November mendatang.

Ketua Harian Lasqi Kapuas, Suwarno Muriyat mengungkapkan, rasa bangganya karena perwakilan Kabupaten Kapuas dapat tampil di kancah nasional.

Khususnya mengharumkan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas.

"Kami bangga kepada kedua peserta perwakilan Kabupaten Kapuas telah menampilkan yang terbaik," ungkapnya, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Pabersi Kapuas Terus Menjaring Jaring Bibit Atlet Angkat Berat Terbaik

Baca juga: Ketua BNK Kapuas Ajak Generasi Muda Menjauhi Minuman Keras dan Narkoba

Baca juga: Disarpustaka Kapuas Ikuti Pendampingan Pengelolaan Arsip Tindaklanjut Hasil Pengawasan LKD

Pihaknya bersyukur atas prestasi yang diraih oleh M Kamaluddin Abdi berhasil lolos di babak penyisihan dengan meraih juara dua.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi Kapuas maupun DPW Lasqi Provinsi Kalimantan Tengah atas kerja tim yang solid," ungkap pria yang juga menjabat Kadisdik Kapuas tersebut.

Kemudian, Suwarno Muriyat berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu yang ada berlatihan secara rutin.

Mempersiapkan sebaik mungkin untuk penampilan secara langsung di Kota Mataram nantinya.

"Masih ada waktu untuk mempersiapkan penampilan di tingkat nasional, lakukan Latihan secara rutin dan bebagai persiapan lainnya agar meraih prestasi puncak," pesan Suwarno Muriyat.

Seperti yang diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah mengutus 10 peserta untuk perhelatan FSQ 2021 ini, dan dari 10 tersebut, tujuh peserta berhasil lolos dan mengikuti babak final. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved