Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ini Jawaban Wali Kota Palangkaraya Terkait Pelanggaran Maladministrasi LAHP Ombudsman Kalteng

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menanggapi LAHP Ombudsman Kalteng dan sudah menjalankan rekomendasi tersebut terlebih penerapan Prokes vaksinasi

Editor: Sri Mariati
Tribun Kalteng/Faturahman
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, menanggapi terkait laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) oleh Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Terkait terbukti pelanggaran maladministrasi pada kasus kerumunan pendaftaran vaksinasi massal di Bundaran Besar, Palangkaraya pada 2 Agustus 2021 lalu.

Fairid Naparin mengatakan, pertama dirinya percaya atas rekomendasi yang diberikan Ombudsman Kalimantan Tengah. Menghormati proses pemeriksaan tersebut.

“Tentunya saya percaya proses hukumnya dan percaya atas rekomendasi yang diberikan Ombudsman Kalimantan Tengah,” ucapnya kepada Tribunkalteng.com, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, dari LAHP dan rekomendasi yang diberikan Ombudsman Kalimantan Tengah pun, sudah adanya surat imbauan ataupun protap pelaksanaan kepada pelaksanaan vaksinasi massal, di Kota Palangkaraya sebagai tindaklanjut rekomendasi tersebut.

Baca juga: Fairid Naparin Tegaskan Serius Tangani Kawasan Kampung Ponton Bersih dari Narkoba

Baca juga: Fairid Naparin Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Marang, Pahandut, dan Kameloh Baru

Baca juga: Fairid Naparin Sebut Jabatan Sekda Sangat Strategis Membantu Jalannya Birokrasi Pemerintahan

“Dan surat edaran itu sudah ada dan kita buat, sehingga pelaksanaan vaksinasi massal sampai saat ini tetap memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan,” beber Fairid Naparin.

Wali Kota muda tersebutpun juga mengungkapkan, jika dilihat situasi dan kondisi kasus Covid-19 saat ini, jauh lebih kondusif dan terus melandai.

Artinya apabila lalai sepenuhnya tidak akan bisa seperti seperti sekarang kondisi Kota Palangkaraya.

“Saya sih berpikiran sandingkan saja dengan situasi dan kondisi Covid-19 di Palangka Raya saat ini. Sudah berangsur-angsur pulih dan vaksinasi tetap berjalan dengan baik,” tegas Fairid Naparin.

Fairid Naparin pun mengatakan, dirinya sudah menerima secara resmi LAHP dari Ombudsman Kalteng tersebut beberapa hari lalu.

“Saya sudah menerima laporan tersebut beberapa hari lalu, dan sebenarnya tidak ada yang tutup-tutupi dan menyampaikan apa adanya saja,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved