Breaking News:

Berita Palangkaraya

Gubernur Kalimantan Tengah Minta Ormas Islam di Kalteng Garda Terdepan Berantas Buta Aksara Alquran

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan agar ormas islam untuk dapat berperan memberantas buta aksara Alquran di Kalteng

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Asisten II Andi Arsyadi (empat dari kiri) berhadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan sekretariat DPW BKPRMI di Kompleks Yayasan Jami Annur Kota Palangkaraya, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Asisten II Setda Kalteng Andi Arsyad meminta agar pemuda di Kalteng dapat berkontribusi untuk pembangunan dan SDM .

Hal itu diungkapkan pada kegiatan peletakan batu pertama sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Tengah, Kamis (28/10/2021).

DPW BKPRMI Kalteng hendaknya harus berkomitmen menyelamatkan moral remaja di Bumi Tambun Bungai.

"DPW BKPRMI Kalteng harus mempunyai komitmen agar menjaga dan menyelamatkan moral remaja tidak terjerumus ke dalam hal yang negatif," ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa Gubernur Kalimantan Tengah berharap DPW BKPRMI Kalteng bisa memberantas buta aksara Alquran di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Palangkaraya Berharap DPW BKPRMI Kalteng Wadah Masyarakat Mencintai Masjid

Baca juga: NEWS VIDEO, Simbolis Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat DPW BKPRMI Kalteng

"Harapannya DPW BKPRMI Kalteng dan Ormas Islam lainnya menjadi garda terdepat untuk memeberantas buta aksara Alquran yang ada di Kalteng ini," tegas Andi Arsyad.

Tentunya untuk mewujudkan itu Kalimantan Tengah, ungkap Andi Arsyad perlu menyiapkan tenaga pengajar mulai dari TK/TPA yang berkualitas.

"Diharapkan akan tercipta lembaga TK atau TPA berkualitas dengan pengajar yang bermutu dan cerdas," ujarnya.

Andi Arsyad juga menyampaikan semoga lembaga baik itu DPW BKPRMI Kalteng ataupun Ormas lainnya bisa bersinergi dengan pemerintah baik kota maupun provinsi dalam bidang keagamaan islam. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved