Breaking News:

Berita Palangkaraya

Fairid Naparin Sebut Jabatan Sekda Sangat Strategis Membantu Jalannya Birokrasi Pemerintahan

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin jabatan sekda adalah jabatan yang startegis bisa lebih memahami dan ikut bantu wujudkan visi misi kepala daerah

Editor: Sri Mariati
Sri Mariati/Tribunkalteng.com
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin bersama dengan Asisten III Setda Kalteng Lies Fahimah secara resmi membuka kegiatan Forsesdasi Kalteng, di Hotel Swiss Bell Danum, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan, jabatan sekretaris daerah (Sekda) mempunyai peranan penting dalam membantu Kepala Daerah.

Sebab jabatan Sekda adalah jabatan tinggi di birokrasi pemerintahan, sebagai jembatan ataupun kepanjangtangan mengatur tugas pemerintahan.

Serta ikut menyukseskan visi misi dari Kepala Daerah yang nantinya dituangkan secara regulasi teknis birokrasi pemerintahan.

“Istilahnya di saya adalah meminjam tangan untuk ikut membantu menjalankan visi misi Kepala Daerah secara teknis,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com di Hotel Swiss Bell Danum, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, sebagai Sekda harus mengerti apa yang dikehendaki Kepala Daerah dalam mewujudkan visi misinya kepemimpinannya.

Itu diimpelentasikan melalui program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca juga: Fairid Naparin Tegaskan Serius Tangani Kawasan Kampung Ponton Bersih dari Narkoba

Baca juga: Palangkaraya PPKM Level 2, Fairid Naparin Ingatkan Masyarakat Jangan Terlena dan Euforia Berlebihan

Baca juga: Fairid Naparin Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Marang, Pahandut, dan Kameloh Baru

“Harus menjadi selaras apa yang ada digambaran Kepala Daerah diimplementasikan dalam program-program teknisnya,” beber Fairid Naparin.

Selain itu, tegas wali kota muda se Indonesia ini, adalah hubungan yang baik antar Sekda dan Kepala Daerah.

Sebab menurut Fairid Naparin, koordinasi dan komunikasi adalah hal kunci untuk dapat menyelarasakan program dari visi misi kepala daerah itu sendiri.

“Sebab Sekda adalah sebagai koordinator, fasilitator dalam mewujudkan program Kepala Daerah agar terarah dan berjalan dengan baik,” terangnya.

Pada kegiatan Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sekaligus mendukung Sekda dari daerah mana yang menjadi ketua Forsesdasi Kalteng periode berikutnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, solusi dan ide-ide berinovasi untuk kemajuan tata roda pemerintahan wilayah masing-masingt menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved