Liga Inggris

Waktu Pemecatan Solskjaer dari Man United Sudah Ditentukan, Agen Dikirim Pantau Ten Hag & Rodgers

Cari pengganti Ole, pihak Manchester United menghubungi pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers mantan pelatih Liverpool

Editor: Rahmadhani
tribunkalteng.com/kompas.com
Brendan Rodgers mantan pelatih Liverpool yang kini menangani Leicester City dan tengah dipantau Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNKALTENG.COM - Waktu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih Manchester United dilaporkan sudah dipersiapkan.

Isu Ole Gunnar Solskjaer akan dipecat oleh direksi Manchester United sudah muncul sejak peforma Cristiano Ronaldo dkk tidak stabil di awal musim ini.

Kabar itu makin kencang setelah mereka dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford pada pekan 9 Liga Inggris Premier League.

Kini, dilaporkan Manchester United sedang mempertimbangkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat.

Baca juga: Serupa Insiden Messi di Barcelona, Kali Ini Heboh di PSG Imbas si La Pulga dikejar Fans Marseille

Baca juga: Dukungan Fans Liverpool agar Ole Bertahan di Man United, Teriakkan Ole Stay di Old Trafford

Menurut laporan Manchester Evening News, Solskjaer bisa saja dicopot sebelum pertandingan melawan Tottenham Hotspur di pekan 10 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (31/10) malam WIB.

Sebagai pengganti, Antonio Conte dan Zinedine Zidane jadi dua nama yang paling dikait- kaitkan sebagai pelatih Manchester United pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini dilaporkan pihak direksi Man United sedang mencari tahu tahu apakah mantan bos Real Madrid Zidane dan mantan pelatih Chelsea Conte - keduanya menganggur - akan tertarik dengan pekerjaan itu.

Dilaporkan The Sun, seorang agen terkemuka telah diutus oleh pihak Man United untuk menghubungi beberapa nama besar seperti pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers pelatih Leicester yang juga mantan pelatih Liverpool.

Agen telah diberitahu untuk menemukan rencana masing-masing kandidat untuk klub dan tuntutan kontrak mereka sendiri.

Sementara pimpinan United sangat ingin tidak memecat Solskjaer, mereka tidak bisa lagi mengabaikan penurunan performa dan hasil yang mengejutkan.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan salah satu pemainnya Jesse Lingard
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan salah satu pemainnya Jesse Lingard (Instagram @manchesterunited)

Peningkatan hasil yang tiba-tiba belum bisa menyelamatkan Solskjaer tetapi kepercayaan padanya di level atas kini telah berkurang setelah hasil memalukan melawan Liverpool.

Akibat kekalahan telak lawan Liverpool, United tertahan di peringkat ketujuh, posisi terburuk mereka di musim 2021/22, dengan hanya 14 poin dari sembilan pertandingan.

Solskjaer memang tengah jadi sorotan. Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018.

Setelah mampu menampilkan hasil yang positif, Solskjaer diangkat menjadi pelatih tetap Manchester United pada 28 Maret 2019.

Namun, sejak diangkat menjadi pelatih, Solskjaer belum bisa mempersembahkan trofi untuk Manchester United.

Pada Liga Inggris 2020-2021, pasukan Solskjaer hanya mampu finis di peringkat kedua.

Sementara di final Liga Europa, Man United gagal meraih trofi karena dikalahkan oleh Villarreal dalam babak adu penalti.

Manchester United terakhir kali mengangkat trofi kala dilatih oleh Jose Mourinho pada musim 2016-2017. (Tribunkalteng.com)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved