Breaking News:

Berita Kalsel

Palangkaraya Harus Waspada, Narkoba Jenis Baru 2C-B Sudah Beredar di Banjarmasin

Narkoba jenis 2C-B ke Banjarmasin terungkap dari hasil penangkapan tersangka kasus peredaran narkoba oleh Ditresnarkoba Kalsel

Editor: Dwi Sudarlan
Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel
Barang bukti narkoba jenis baru 2C-B yang diamankan Polda Kalsel dari seorang barista yang diduga mengedarkan narkoba di Banjarmasin 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Palangkaraya wajib waspada, narkoba jenis baru yakni 2C-B sudah beredar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah dan Banjarmasin adalah dua ibu kota provinsi yang lokasinya terbilang tidak jauh.

Masuknya narkoba jenis 2C-B ke Banjarmasin terungkap dari hasil penangkapan seorang tersangka kasus peredaran narkoba oleh Ditresnarkoba Kalsel.

Tersangka pengedar narkoba jenis 2C-B itu berinisial MF (21) alias E.

Ini merupakan pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika jenis 2C-B perdana di Kalsel. 

Baca juga: Tangkap Gembong Narkoba Kampung Ponton, BNNP Kalimantan Tengah Sita 2 Ons Sabu

Baca juga: Tiga Orang Diduga Pengedar Narkoba Palangkaraya dan Sampit Ditangkap, Polisi Sita 112,28 Gram Sabu

Baca juga: Ingin Sabu Gratis Bikin Boris Preman Pensiun Jadi Pengedar Narkoba, Keuntungan Hanya Rp 50 Ribu

Tersangka MF yang diketahui berprofesi sebagai seorang barista yang cukup dikenal di Kota Banjarmasin ini diamankan di depan rumahnya,  Jalan Rawa Sari Ujung,  Banjarmasin.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Tri Wahyudi, membenarkan pengungkapan tindak pidana peredaran dan atau penyalahgunaan narkotika jenis baru tersebut. 

"Betul, ini jenis baru narkoba golongan 1 yang sudah diatur di dalam Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 4 Tahun 2021," bebernya saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id (Tribun Network), Senin (25/10/2021).

PMK tersebut mengatur perubahan penggolongan narkotika.

Kepala Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Meilki Bharata, menambahkan, tersangka MF ditangkap saatmenerima paket kiriman yang saat diperiksa berisi narkoba jenis 2C-B sebanyak 10 keping. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved