Breaking News:

Berita Kotim

Diduga Terjatuh dari Pohon Kelapa Warga Pulau Hanaut Kotim Ditemukan Meninggal Dunia

Petani Pulau Hanaut Kotim Andes Sugianto ditemukan meninggal dunia tak jauh dari pohon kelapa di kebunnya, Sabtu (23/10/2021).

Editor: Fathurahman
ist.Polres Kotim
Petani di Kecamatan Pulau Hanaut ini ditemukan meninggal dunia tak jauh dari pohon kelapa dan tumpukan buah kelapa di kebunnya, Sabtu (23/10/2021) pukul 10.30 WIB, jasadnya ditemukan oleh warga sekitar. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Malang yang dialami Andes Sugianto (42) warga Jalan Desa Hanaut RT 01 RW 01 Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Petani di Kecamatan Pulau Hanaut ini ditemukan meninggal dunia tak jauh dari pohon kelapa dan tumpukan buah kelapa di kebunnya, Sabtu (23/10/2021) pukul 10.30 WIB. Dia ditemukan oleh warga sekitar.

Andes Sugianto diduga meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon kelapa yang baru di panjatnya, karena selama ini dia memang sering memanjat pohon kelapa untuk mengambil buahnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu HA Sobari, membenakan, pihaknya mendapat laporan adanya kejadian seorang warga Desa Hanaut bernama Andes Sugianto ditemukan meninggal dunia.

Baca juga: Tiga Warga Kotim Tertangkap Basah Mencuri Buah Sawit Tengah Malam di PT WYKI Parenggean

Baca juga: Antisipasi Aksi Unjukrasa Kapolres Kotim Periksa Kesiapan Personel Dalmas dan Sarpras

Baca juga: Curi Buah Sawit Seberat 1.610 Kilogram, Dua Warga Telawang Kotim di Tangkap Polisi

"Ya benar, korban ditemukan oleh saksi yang sedang memancing tak jauh dari lokasi penemuan korban yang saat itu sudah dalam kondisi meninggal dunia di sebelah rumahnya," ujar Kapolsek.

Tempat kejadian perkara di Desa Hanaut RT 01 RW 01 Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotim. Warga yang pertama kali menemukan korban adalah slamet yang saat itu sedang memancing di sekitar TKP.

Kapolsek mengungkapkan, Slamet, saat itu  memancing di parit sekitar rumah korban sekitar pukul 12.30 WIB melihat tubuh Andes Sugianto terbaring yang tampak kaku dan terlihat sudah mrninggal dunia.

Dia kemudian meminta pertolongan warga lainnya kemudian menggangkat tubuh  korban dan  mmbawanya  kerumahnya.

Dibantu, Perawat Pustu Desa Hanaut bernama Isna untuk memeriksa kondisi korban dan menerangkan korban sudah meninggal dunia.

Pihak keluarga kemudian langsung memandikan dan memakamkan jenazah korban.Kapolsek Hanaut mengungkapkan, pihak keluarga korban dapat menerima kematian korban.

Kapolsek menjelaskan, saat di pantauan di TKP ditemukan tumpukan buah kelapa dan batang bambu alat yang digunakan korban untuk mngambil buah kelapa.

Diperkirakan korban terjatuh dari pohon kelapa sekitar pukul 10.30 wib karena saat jasad korban ditemukan sadah kaku. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved