Breaking News:

Techno

28 Oktober 2021, Facebook Kabarnya Ganti Nama, Ingin Kembangkan Teknologi Metaverse

Pada 28 Oktober 2021 nama raksasa jejaring sosial facebook kabarnya berubah, karena akan fokus kembangkan teknologi metaverse

Editor: Dwi Sudarlan
Kolase Tribun Manado/Brendan Smialowski/AFP/VOX
Mark Zuckerberg kabarnya akan mengumumkan perubahan nama Facebook pada 28 Oktober 2021 ini disesuaikan dengan rencana mengembangkan teknologi metaverse 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabar mengejutkan datang dari facebook, disebut-sebut pada 28 Oktober 2021 ini nama raksasa jejaring sosial itu bakal berubah atau rebrand, karena akan fokus kembangkan teknologi metaverse.

Benarkah? Belum ada kepastian namun soal perubahan nama facebook yang didirikan pada 2004 itu.

Namun disebut-sebut CEO facebook Mark Zuckerberg bakal mengumumkan nama baru itu pada konferensi tahunan Facebook Connect pada 28 Oktober 2021.

Bila perubahan nama facebook benar terjadi, akan dilakukan lewat restrukturisasi perusahaan seperti yang dilakukan Google pada 2015 silam.

Baca juga: Segera Hapus Bila Punya, 9 Aplikasi Android Ini Bisa Curi Password dan Bajak Data Facebook

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Lucky Knife, Main Game Lempar Pisau Bisa Dapat Cuan

Baca juga: Mulai 1 November HP Android & iPhone Ini Tak Bisa Pakai Aplikasi WhatsApp, Simak Cara Mengeceknya

Jika benar, Facebook akan menjadi salah satu layanan di bawah sebuah perusahaan induk yang membawahkan beberapa layanan lain yang selama ini tergabung dengan Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Oculus.

Mirip seperti Google berada di bawah Alphabet.

Dengan melakukan rebrand, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (20/10/2021), Mark Zuckerberg akan bisa memisahkan proyek-proyek masa depannya dengan jejaring sosial Facebook yang belakangan banyak mendapat sorotan.

Konon, saat ini Mark Zuckerberg saat ini sedang fokus membangun teknologi metaverse atau alam semesta virtual.

Apa itu Metaverse? Metaverse sendiri didefinisikan oleh Facebook sebagai "dunia online yang ditinggali orang-orang, di mana mereka saling berkomunikasi di ruang virtual".

Mark Zuckerberg memiliki visi bahwa metaverse adalah kelanjutan dari internet mobile yang menggabungkan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved