Berita Palankgaraya

Penggunaan Masker Kendor Satgas Covid -19 Palangkaraya Awasi Penerapan Prokes di Kawasan Pasar

Ketaatan warga Palangkaraya dalam penggunaan masker menghindari Covid -19  hingga, Kamis (21/10/2021) makin kendor sehingga diberikan edukasi lagi.

Editor: Fathurahman
istimewa
petugas saat mengimbau pedagang di pasar Palangkaraya taat prokes. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Ketaatan warga Kota Palangkaraya dalam penggunaan masker untuk menghindari  Penyebaran Covid -19  hingga, Kamis (21/10/2021) makin kendor.

Ini terlihat di pusat perbelanjaan seperti di Pasar Tradisional Palangkaraya dan kafe tempat nongkrong warga kota cantik.

Kondisi ini sangat rawan untuk penularan Covid -19 karena kesadaran warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan makin rendah.

Baca juga: Satgas Covid -19 Patroli ke Sekolah Memantau Pelaksanaan Prokes PTMT SLTA di Palangkaraya

Baca juga: Tunggu Persetujuan Satgas Covid-19, Bus Pariwisata Palangkaraya Belum Bisa Beroperasi

Baca juga: Cegah Peningkatan Kasus Covid-19 di Palangkaraya Satgas Covid-19 Patroli di Tempat Rawan Kerumunan

Padahal kasus penularan Covid -19 hingga saat ini masih terus terjadi seperti yang dilansir Media Center Covid -19 Kalteng, Rabu (20/10/2021) konfirmasi positif total 13.069 bertambah 2 orang,.

Sedangkan pasien dalam Perawatan total 38 orang berkurang 2 orang pasien sembuh total 12.519 bertambah 3 orang dan pasien meninggal dunia total 512 orang bertambah 1 orang.

Pantauan di Kota Palangkraya, Kamis (21/10/2021) di jalan umum masih banyak warga yang tidak mengenakan masker di jalan dan tempat umum lainnya.

Sementara itu, Tim Satgas Penanganan Covid -19 diantaranya Satpol PP Kota Palangkaraya bersama Polresta Palangkaraya serta  instansi terkait lainnya menggelar pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Pengawasan dilakukan di pasar tradisional Palangkaraya dipimpin Kabid Gakda Satpol PP Djoko Widodo, Rabu (20/10/2021) pagi.

Personel Polresta Palangkaraya Aipda Noor Ifansya bersama personil lainnya juga ikut kegiatan tersebut

Pengawasan dilakukan di komplek Pasar Flamboyan Bawah,  Pasar Kahayan dan Pasar Rajawali.

“Kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat  penerapan prokes mencegah  penularan Covid-19," ujarnya.

Saat melakukan edukasi kepada pedagang dan pembeli di pasar tim berjalan sembari mengingatkan warga untuk tetap pakai masker dan taat Protokol Kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved