Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ini Isi Tausiyah Al Habib Ahmad Bin Abu Bakar kepada Jemaah pada Peringatan Maulid Nabi

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Al Habib Ahmad bin Abu Bakar Al Habsyi meberikan tausiyah kepada jemaah di Masjid Raya Darussalam

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Al Habib Ahmad Bin Abu Bakar Al Habsyi menyampaikan tausiahnya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Darussalam Kota Palangkaraya, Rabu malam (20/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Al Habib Ahmad bin Abu Bakar Al Habsyi memberikan tausiahnya kepada ratusan jemaah yang hadir di Masjid Raya Darussalam Kota Palangkaraya, Rabu Malam (20/10/2021).

Tausiah itu dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI), bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam.

Jemaah berdatangan dari sore hari atau sebelum salat maghrib berlangsung, padahal acara ini dimulai pukul 19.00 WIB atau sesudah salat isya.

"Sengaja datang lebih cepat agar bisa berada di barisan paling depan dan bjsa dengan jelas mendengarkan tausyiah dari penceramah kondang yaitu Habib Al Habsyi," ujar Malik jemaah yang hadir pada peringatan maulid ini.

Dalam tausiah nya Habib Al Habsyi menyampaikan, kekhawatirannya dalam dunia pendidikan sekarang, yakni kurangnya adab murid kepada gurunya.

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darusalam Undang Habib Ahmad bin Abu Bakar Al Habsyi

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Darussalam Palangkaraya Pakai Prokes Ketat

Baca juga: 4 Keutamaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Hikmah Mengenang Hari Kelahiran Rasulullah

"Sekarang dunia pendidikan seperti dicabut keberkahannya karena murid tidak hormat ke gurunya," ujar habib sapaan akrabnya Habib Al Habsyi.

Ia mengungkapkan, bahwasanya wajar bila guru itu menasehati, semua itu karena guru sayang kepada muridnya.

Habib Al Habsyi dalam tausiahnya, juga menyoroti bahwa dari survei MUI Pusat ada sekirs 200 juta orang muslim di Indonesia, yang belum mempunyai Al-Quran di rumahnya.

"Data tersebut seharusnya menjadi keprihatinan kita bersama dan harus kita bantu mereka agar mempunyai Al-Quran dirumahnya sendiri," tambahnya.

Diakhir tausiah beliau mengajak jamaah yang hadir untuk berdonasi agar bisa memberikan wakaf Al-Quran ke pelosok yang ada di Indonesia dan dalam donasi ini ada sekira 500 lebih donasi wakaf Al-Quran dari para jamaah yang hadir. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved