Berita Palangkaraya

Pulang Bertugas Pengamanan PON XX Papua, 201 Personel Polda Kalteng Langsung Tes Swab Antigen

Sebanyak 201 personil Brimob Polda Kalimantan Tengah yang dikirim ke Papua untuk pengamanan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) X resmi ditarik.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Sebanyak 201 personil Brimob Polda Kalimantan Tengah yang dikirim ke Papua untuk pengamanan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) X resmi ditarik. 
TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 201 personil Polda Kalimantan Tengah yang dikirim ke Papua untuk pengamanan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 resmi ditarik.
Ini setelah kegiatan PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin belum lama tadi.
Semua atlet Kalimantan Tengah yang ikut kegiatan PON XX Papua juga sudah kembali ke Bumi Tambun Bungai setelah menjalankan tugasnya bertanding di Papua.
Saat semua atlet Kalteng kembali pulang mendapat sambutan dari Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan para  petinggi di Kalimantan Tenfah.

Baca juga: Polda Kalteng dan OJK Bentuk Tim Terpadu Bongkar Praktik Pinjol di Kalimantan Tengah

Baca juga: Ikuti Instruksi Kapolri, Orang Masuk Polda Kalteng Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Bergabung di Tim Dayung Kalteng Dua Personel Polda Kalteng Ini Raih Lima Medali di PON XX Papua

Tak lama setelah itu, Senin (18/10/2021) sebanyak 201 Personel brimob Polda Kalteng dibawah pimpinan Danyon B Pelopor Kompol I Gede Putra kembali ke Bumi Tambun Bungai.
Kedatangan 201 personel Wadansat Brimob Polda Kalteng AKBP Dostan Matheus Siregar dan Pejabat Utama (PJU) Satbrimob Polda Kalteng di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya. 
Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng beserta para PJU Satbrimob menyampaikan rasa bangga mengapresiasi keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugas pengamanan PON ke XX di Papua selama satu bulan. 
"Sebanyak 201 personel  melaksanakan Swab Antigen di bandara tjilik riwut untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19," ujarnya.
Bagi personel yang positif akan di isolasi di Rumah Sakit Darurat Dulin Kandang kemudian dilakukan tindakan Swab PCR, bagi personel yang negatif tetap melaksanakan isolasi di Makosatbrimob Polda Kalteng selama lima hari. (*)


Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved