Breaking News:

Berita Kalsel

Presiden Joko Widodo Segera Resmikan Jembatan Sungai Alalak Banjarmasin, Wali Kota Usulkan Ini

Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Banjarmasin meresmikan Jembatan Sungai Alalak, Kamis (21/10/2020) sekira pukul 13.00 wita.

Editor: Fathurahman
banjarmasinpost / frans
Jembatan Alalak yang membentang di atas Sungai Alalak Banjarmasin Kalimantan Selatan rencananya segera diresmikan Presiden joko Widodo,Kamis (21/10/2020) pukul 13.00 wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jembatan Alalak yang membentang di atas Sungai Alalak Banjarmasin Kalimantan Selatan segera diresmikan.

Rencananya jembatan sekaligus sebagai objek wisata di Banjarmasin Kalimantan Selatan tersebut akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut dijadwalkan akan meresmikan Jembatan Sungai Alalak, Kamis (21/10/2020) pukul 13.00 wita.

Pemerintah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan sudah melakukan persiapan untuk penyambutan Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga: Kendaraan Berat Belum Boleh Lewati Jembatan Alalak, Ini Kata Distributor Pupuk ke Kalteng

Baca juga: Layanan SIM Keliling dan SIM Corner Kota Banjarmasin Ditargetkan Maret Beroperasi

Baca juga: Sejumlah Rumah Kawasan Padat Penduduk Kelurahan Telawang Banjarmasin Dilalap Api

Bahkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sudah merencanakan untuk mengajukan usulan tambahan pembangunan dua jembatan lagi di Kalsel.

Berkaitan dengan kedatangan presiden Jokowi tersebut Pemerintah Kota Banjarmasin mengaku siap, melakukan penyambutan.

"Intinya kami siap menyambut kedatangan Jokowi. Secara teknis TNI/Polri yang membackup, sementara teknis peresmian jembatan dari balai jalan," kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Selasa (19/10/2021).

Ibnu mengungkapkan bahwa saat acara peresmian tersebut, ia akan menyampaikan sejumlah usulan pembangunan infrastruktur jembatan kepada Presiden Jokowi.

"Kalau ada waktu, nanti saya akan meminta perhatian untuk usulan satu jembatan baru di Banjarmasin. Kemarin ada dua usulan, yaitu Jembatan Barito II dan, Jembatan Banua Anyar," jelasnya.

Lanjut Ibnu mengungkapkan, selama dua hari terakhir, sudah ada Tim Kementrian PUPR datang ke Banjarmasin.

Mereka datang untuk meninjau lokasi Jembatan Sungai Alalak, guna melakukan berbagai persiapan peresmian.

"Informasi terakhir yang saya dapat, persemian akan dilaksanakan pada siang hari, karena pagi harinya Presiden berkunjung dulu ke PT Jhonlin di Tanah Bumbu," jelas Ibnu. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Presiden Jokowi ke Banjarmasin, Wali Kota Ibu Sina Berencana Sampaikan Usulan Pembangunan Jembatan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved