Breaking News:

Berita Kalsel

Polsek Banjarmasin Utara Bekuk Spesialis Pencurian Uang Nasabah Bank Lintas Provinsi

Polres Banjarmasin Utara mengungkap jaringan pelaku pencurian spesialis uang nasabah bank yang sudah beroperasi lintas provinsi di Kalimantan.

Editor: Fathurahman
Achmad maudhody/ banjarmasinpost.co.od
Polres Banjarmasin Utara mengungkap jaringan pelaku pencurian spesialis uang nasabah bank yang beroperasi lintas provinsi di Kalimantan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Polsek Banjarmasin Utara Kalimantan Selatan berhasil mengungkap jaringan pencurian uang nasabah bank lintas Kalimantan.

Dua orang pelaku spesialis pencurian uang nasabah bank lintas kalimantan tersebut saat ini diamankan Polsek Banjarmasin Utara.

Mereka yang diamankan berinisial IW (39) warga Jalan Cemara Ujung, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Satu lagi  dengan inisial MK (50) warga Jalan Komplek Sekumpul IV, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Dua orang pelaku tersebut masih satu jaringan dengan tindak kejahatan yang sama dengan dari empat tersangka yang telah diamankan sebelumnya.

Baca juga: Pencurian Motor Kalsel, Polres HST Kejar Pelaku Curanmor Terekam CCTV

Baca juga: Pencurian Motor Kalsel, Korban Curanmor di HST Lupa Mengunci Stang

Baca juga: Pencurian Motor Kalsel, Kasus Curanmor di Hulu Sungai Selatan, Ini Motifnya

Tersangka lainnya masing-masing berinisial HY (43) warga Kabupaten Baritokuala ditahan dan diproses di Polres Tabalong serta SAP (48) warga Kota Banjarmasin ditahan dan diproses di Polres Penajam Paser Utara.

Pengungkapan atas kasus tersebut dibeberkan dalam rilis pers di Polsek Banjarmasin Utara dipimpin Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra, Selasa (19/1 0/2021).

"Tim kami bergerak bersama Tim Jatanras Resmob Macan Kalsel Polda Kalsel, Timsus Polresta Banjarmasin dibantu Polres Tabalong, Polres HSS dan Polres Paser berhasil meringkus keempat tersangka," terang Kompol Indra.

Dijelaskan Kompol Indra, dalam kasus ini para komplotan tersangka menggasak uang milik korban bernama Yusri (61), pensiunan PNS yang berdomisili di Jalan Soetoyo S, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin pada Jumat (27/8/2021).

Uang yang dicuri senilai Rp 55 juta itu baru saja diambil korban dari salah satu kantor bank di Kota Banjarmasin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved