Breaking News:

Berita Kotim

NEWS VIDEO, Ancaman Serangan Beruang Madu Liar Hantui Warga Jalan Lingkar Luar Sampit

Warga yang bermukim di Lingkar Luar Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur takut keluar rumah malam hari karena ancaman binatang buas beruang madu liar.

Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Warga yang bermukim di Jalan Setiaji Lingkar Luar Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mengaku takut keluar rumah malam hari.

Pasalnya, dua ekor beruang madu cukup besar kerap datang ke permukiman warga setempat mencuri tanaman buah nenas milik warga yang ada di sekitar rumah.

Keberadaan dua beruang madu liar mejadi ancaman bagi warga kerana bisa menyerang warga setempat.

Bukan hanya itu, beruang madu tersebut juga datang ke ke sekitar rumah warga memakan bekas makanan yang dibuang di bagian belakang rumah atau di tempat pembuangan sampah.

Pak Iwan salah satu warga Setiaji, Sabtu (16/10/2021) mengaku sudah tiga kali melihat sepasang beruang madu tersebut datang malam hari di belakang rumahnya.

"Sudah ada tiga kali kami melihat beruang madu tersebut berkeliaran di belakang rumah malam hari sekitar pukul 23.00 Wib," ujarnya.

Baca juga: Beruang Madu Liar Tiga Kali Nyasar ke Permukiman Warga di Jalan Setiaji Lingkar Luar Sampit

Baca juga: KaltengPedia - Jalan Lingkar Utara Sampit Kotim Kalteng

Baca juga: Balapan Liar Sampit Makin Merajalela, Warga Was-was Berkendaraan di Jalan Umum

Iwan mengatakan, beruang madu tersebut ada ciri khasnya jika datang ke permukiman warga setempat yang masih didominasi kawasan semak tersebut.

"Biasanya dua ekor atau sepasang beruang madu itu datangnya malam hari. Ada bunyinya saat binatang itu datang untuk mencari makannan di permukiman warga sini,"terangnya.

Iwan dan istrinya yang disambangi Tribunkalteng com, mengaku takut jika ada beruang nyasar ke sekitar rumahnya.

"Belakangan ini memang belum terlihat disini, tapi kadang binatang itu bisa saja muncul, kami  takut keluar jika binatang itu ada terutama malam hari," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved