Liga Italia

Komentar PD Mourinho Meski AS Roma Dibekuk Juventus dengan Sejumlah Drama, Posisi Klasemen Tetap

Hasil Liga Italia Juventus vs AS Roma Minggu (17/10/2021) adalah 1-0. Pelatih AS Roma Jose Mourinho beri kata-kata pedas tapi enggan sindir wasit

Editor: Rahmadhani
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Juventus Federico Bernardeschi (kedua kiri) dan pemain belakang AS Roma Roger Ibanez berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus vs AS Roma pada 17 Oktober 2021 di Stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memberikan komentari sejumlah drama & insiden saat timnya dikalahkan Juventus pada pekan 8 Liga Italia Serie A. Ada hal janggal dalam pertandingan.

Hasil Liga Italia Juventus vs AS Roma Minggu (17/10/2021) adalah 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Moise Kean di menit 16.

Dengan hasil ini, AS Roma tetap berada di posisi keempat klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 15 poin. Mereka unggul satu poin dari Juventus yang ada di posisi ketujuh.

Sejumlah hal janggal terjadi dalam pertandingan Juventus vs AS Roma.

Pertandingan ini tak lepas dari sejumlah drama dan kontroversi yang membawa nama wasit Daniele Orsato.

Sang pengadil pertandingan disorot karena beberapa keputusan yang disesalkan kubu AS Roma.

Tak lama sebelum istirahat, Roma sebenarnya berpeluang menyamakan skor ketika tembakan voli jarak dekat Tammy Abraham menggetarkan jala Juventus.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Live SCTV: Tinggalkan AC Milan, Franck Kessie Tak Tertarik Barcelona

Namun, gol mantan penyerang Chelsea tersebut tidak dianggap.

Awalnya, Abraham melakukan giringan apik ke dalam kotak penalti lawan, tetapi bola berhasil dicuri oleh tekel pemain Juve.

Bola lepas mengarah kepada Henrikh Mkhitaryan, yang lantas dijatuhkan kiper Wojciech Szczesny.

Setelah gelandang Armenia itu terjatuh, bola memantul liar kepada Abraham, yang menuntaskannya dengan tembakan ke gawang kosong.

Hanya, beberapa saat sebelum bola bersarang ke jala, Orsato keburu meniup peluit tanda pelanggaran dilakukan terhadap Mkhitaryan.

Sang wasit dikritik karena tidak menunggu sampai proses gol itu selesai dan tak memberikan keuntungan (advantage) buat Roma.

Pihak I Lupi menilai semestinya pelanggaran itu menjadi sebuah advantage sehingga sepakan terusan Abraham sah menjadi gol.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved