Breaking News:

Berita Kotim

Pengedar Narkoba Kotim Ditangkap di Depan Rumah, Polisi Sita 1,66 Gram Sabu di Badan Tersangka

Aji (42 pengedar narkoba di Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Sabtu (16/10/2021) ditangkap polisi.

Editor: Fathurahman
ist.Polres Kotim
Sury Darma alias Aji (42) seorang pengedar narkoba di Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Sabtu (16/10/2021) sore ditangkap polisi di depan rumahnya.  

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Sury Darma alias Aji (42) seorang pengedar narkoba di Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Sabtu (16/10/2021) sore ditangkap polisi.

Pengedar narkoba di Kota Besi Sampit Kotim  ini tak bisa berkutik saat petugas menangkapnya saat sedang berada di depan rumahnya di Kota Besi.

Aji ditangkap di Jalan Tengku Gembo RT 003 RW 001 Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Pria tamatan SMA ini, dikabarkan sering melakukan transaksi narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan fokus utama peredaran di Kecamatan Kota Besi.

Baca juga: Ditresnarkorba Polda Kalteng Amankan Tiga Pengedar Narkoba Kotim dan Palangkaraya

Baca juga: Pengedar Narkoba di PBS Sawit Kotim Ditangkap, Polisi Sita 17 Paket Sabu Siap Edar

Baca juga: Ditresnarkorba Polda Kalteng Amankan Tiga Pengedar Narkoba dan Sita Ratusan Paket Sabu

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur AKP Syaifullah, Minggu (17/10/2021) membenarkan penangkapan Aji.

Dia mengungkapkan, Sury Darma alias Aji ditangkap di depan rumahnya setelah petugas mendapatkan informasi warga pria kelahiran Kota Besi tersebut jadi pengedar narkoba.

"Petugas menangkapnya  Sabtu sore saat berada di depan rumah kemudian badannya digeledah ditemukan sabu sehingga dia diamankan," ungkap Kasar Narkoba Polres Kotim ini.

Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan polisi untuk proses hukum lebih lanjut di Mapolres Kotawaringin Timur. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan petugas," katanya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain,  sabu dengan berat kotor keseluruhan 1,66 
gram.

Juga diamankan satu sendok sabu terbuat dari potongan sedotan warna putih, kotak plastik kecil dibalut dengan lakban warna hitam, satu bungkusan plastik klip transparan kecil.

Juga ada satu pipet kaca, dompet kecil warna hijau hitam, telepon selular dan uang Rp 500.000. 

Penangkapan Aji, disaksikan sejumlah orang dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu kotak plastik kecil dibalut dengan lakban warna hitam yang dipegang pelaku.

Semua barang yang ditemukan diakui milik Aji sendiri kemudian barang bukti dan terlapor diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut.

Pasal yang di sangkakan:l yakni Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved